Gubernur Jawa Barat kunjungi Aliran “Kali Rasmi” Maraknya Berita di Sosial Media Adanya Pencemaran Limbah Industri diKabupaten Bekasi

Jabar — Gubernur Jawa Barat ( H. Ridwan kamil S.T., M.U.D.),mengunjungi Desa Karangrahayu Hj.Ino Hermawati terkait maraknya berita di sosial media dengan adanya pencemaran limbah industri di aliran “Kali Rasmi”sehingga menyebabkan air berwarna hitam pekat, berbau menjadi tak sedap sehingga hal ini membuat resah berbagai pihak dipemerintahan terkait.

Informasi yang dapat kami kumpulkan dari pihak terkait tentang akan adanya kunjungan dari tim peninjauan dari Kabupaten dan Provinsi, di mana tinjauan tersebut di langsung dipimpin oleh H. Ridwan kamil S.T., M.U.D. (Gubernur Jawa Barat ) serta Kepala Desa Karangrahayu Hj.Ino Hermawati.

Hj.Ino Hermawati bergerak cepat memerintahkan seluruh aparat desa untuk ikut serta mengawal rombongan tim peninjau menuju titik lokasi yakni di Bendungan kali Rasmi.

Adanya peninjauan langsung oleh Gubernur Jawa barat , Kepala Desa karangrahayu berharap agar permasalahan pencemaran air Kali Rasmi ini dapat segera terselesaikan.

Beliau juga mengajak seluruh masyarakat Desa Karangrahayu untuk sama sama menjaga dan melestarikan budaya hidup bersih dan sehat , terutama bagi warga yang tinggal di sekitar aliran sungai agar tidak membuang sampah di sungai secara sembarangan.

Dalam hal ini Hj.Ino Hermawati menyampaikan sebagian besar masyarakatnya merupakan petani sawah dan Kebun agar mereka mengerti arti pentingnya sumber air dari aliran sungai yang baik bagi mayoritas penduduk desa Karangrahayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *