Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Hadiri Ekspedisi Senyum Desa Indonesia, Sekdakab Harapkan Digitalisasi Membawa Pemuda Lebih Produktif

449
×

Hadiri Ekspedisi Senyum Desa Indonesia, Sekdakab Harapkan Digitalisasi Membawa Pemuda Lebih Produktif

Share this article
Example 468x60

SAMPANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan menghadiri Mambar International Night Culture (MINE) pada kegiatan Ekspedisi Senyum Desa Indonesia ke 5 di Desa Mambulu Barat, Kecamatan Tambelangan, Sabtu (20/8/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut, Perwakilan Forkopimda, Forkopimcam, Kepala OPD, Organisasi Kepemudaan, Ketua Umum Senyum Desa Indonesia Abdul Rozaq, Relawan Nasional dan Internasional kegiatan Ekspedisi Senyum Desa Indonesia ke 5.

Example 300x600

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan mengapresiasi kreatifitas Senyum Desa Indonesia yang mencerminkan kolaborasi dan aksi kaum pemuda dalam berkontribusi meningkatkan pemerataan khususnya di wilayah Kabupaten Sampang.

“Inilah bentuk kreativitas anak muda yang penuh dengan ide dan kemauan untuk senantiasa berbuat sesuatu yang bermanfaat bagni masyarakat luas,” ucapnya.

Hal tersebut menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Sampang yang memiliki anak muda yang hebat, visioner dan mewujudkan visi besar ke dalam aksi nyata yang bermanfaat.

Keberadaan organisasi senyum Desa Indonesia di era digital merupakan angin segar karena menandakan bahwa kaum milenial masih memiliki kepedulian dan komitmen untuk berbuat sesuatu bagi masyarakat luas khususnya di Pedesaan.

Penyelenggaraan ekspedisi Senyum Indonesia sangat berkesan dengan semarak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 sehingga menjadi motivasi para kaum muda untuk berkarya dan bermanfaat bagi bangsa.

“Tema langkah kecil merawat Pertiwi menjadi sangat spesial karena tidak hanya berhasil menghimpun relawan nasional tapi juga dari luar negeri,” tambahnya.

Mereka akan melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Ngaji Budaya, Kampanye Pelestarian Lingkungan, Kunjungan UMKM, Relawan Mengajar, Peresmian Taman Baca,

Di tengah derasnya digitalisasi, kaum pemuda menghadapi tantangan serba digital yang terkadang membuat pemuda apatis oleh karenanya kami mendukung Senyum Desa Indonesia untuk terus konsisten dengan dedikasinya memberdayakan masyarakat luas.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *