Hadiri Semesta Sholawat di GOR, Pesan Gus Muhdlor: Meneladani Rasulullah Urusan Akhlak Jadi Beres

Sidoarjo — Metroliputan7.com.-

Ribuan jama’ah dari berbagai daerah memadati parkir Timur GOR Kabupaten Sidoarjo untuk mengikuti acara Semesta Sholawat Raya 2022, Rabu malam (24/11). Kegiatan yang di selenggarakan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo bersama GP.Ansor Sidoarjo tersebut bertujuan untuk mendoakan kemakmuran Kabupaten Sidoarjo. Terlihat seluruh jamaah sholawat  larut dalam lantunan Sholawat yang dipimpin Kiai Mohammad Ali Shodiqin, pendiri Mafia Sholawat/Mafis. Acara yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya tersebut mampu menggemakan GOR Sidoarjo dengan lantunan Sholawat bersama iringan Tari Sufi yang terdengar dari ribuan Mafis sampai tengah malam.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Hj. Anik Maslachah, Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali, Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi, Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman,serta bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sidoarjo. Selain itu juga hadir KH. Muhammad Abdurrahman Al Kautsar Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Mojo, Kediri, Jawa Timur dan Ketua Tahfiz PCNU Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali mengaku bangga melihat banyaknya para pemuda hingga ibu-ibu yang mau bersholawat seperti ini. Ia katakan apa yang dilakukan para pemuda seperti ini merupakan pilihan yang benar. Pilihan yang benar untuk mengagumi dan mencintai nabi Muhammad SAW.

“Sampean cinta kepada rosululloh, jenengan bersholawat, saya yakin urusan moral generasi yang akan datang akan beres, Indonesia akan aman, Sidoarjo akan aman, Jawa Timur akan aman dan ishaa alloh kedamaian ada dimana-mana,”ucapnya.

Gus Muhdlor sapaan akrab bupati itu mengatakan sifat prilaku rosululloh diharapkan menjadi keteladanan. Akhlak nabi Muhammad SAW saat ini patut dicontoh. Kesabaran yang luar biasa dari diri nabi tercinta umat muslim tersebut patut ditiru. Dakwah dengan kelembutan hati yang telah dilakukan rosululloh patut menjadi contoh. Tidak seperti yang dilakukan para teroris yang membenci manusia yang berbeda akidah dengannya. Kebencian tersebut dilampiaskan dengan melakukan pengeboman pembunuhan.

“Saya yakin dengan cinta rosullulloh, masalah generasi yang akan datang akan selesai,”terangnya.

Bupati Gus Muhdlor meminta seluruh Jamaah Semesta Sholawat Raya untuk selalu tertib mengikutinya serta ikut mendoakan agar Kabupaten Sidoarjo menjadi kota yang tentram dan damai. “Dengan tertib dan damai bersholawat bareng, harapan kami adalah Sidoarjo bisa aman, tentram dan damai dan mudah-mudahan Sidoarjo bisa semakin meningkat dalam kesejahteraan masyarakatnya,” harap Bupati.

Abdul Halim Iskandar Menteri Desa  menyampaikan memperbanyak dzikir dan sholawat mampu mencegah permasalahan. Seperti yang dilakukan seperti ini. Kegiatan kali ini menunjukkan bahwa Kabupaten Sidoarjo mampu mencegah dan mengatasi persoalan.  Ia juga meminta kepada masyarakat Sidoarjo untuk mengistiqomahkan bersholawat. Bersholawat tidak hanya dilakukan saat bersama seperti ini. Namun dapat dilakukan setiap saat.

“Jikalau panjenengan sedoyo ingin menang, ingin sukses, ingin bahagia, modal satu-satunya memperbanyak sholawat dateng baginda rosul Muhammad SAW.”ucapnya.

Dalam kegiatan Semesta Sholawat Raya 2022, selain Bersholawat, juga dihibur dengan Penampilan Suara merdu Veve Zulfikar penyanyi Religi asal Sidoarjo dan Pengundian 3 Hadiah Umroh serta beberapa hadiah uang tunai untuk menyemarakkan kegiatan Semesta Sholawat Raya Tahun 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *