Berita  

JADIKAN PRIBADI YANG DISIPLIN, KUAT DAN TANGGUH, DANLANAL CILACAP BUKA LDDK SMK BOEDI OETOMO CILACAP

Cilacap — Metroliputan7.com.- Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo membuka pelaksanaan Latihan Dasar Disiplin Korps (LDDK) SMK Boedi Oetomo Cilacap Jl. Boedi Oetomo No. 08 Cilacap, Selasa (19/07/2022).

Salah satu manfaat dari Latihan LDDK bagi para siswa adalah untuk memupuk sifat dan jiwa disiplin serta kepemimpinan, untuk itu disetiap awal tahun ajaran baru baik ditingkat SLTP maupun SLTA sederajat, Lanal Cilacap selalu berperan aktif dalam kegiatan tersebut diseluruh wilayah kerja Lanal Cilacap.

Seperti yang disampaikan Danlanal saat menjadi Inspektur Upacara pembukaan LDDK bahwa kegitan ini bertujuan untuk membentuk sikap disiplin para siswa – siswi SMK Boedi Oetomo dalam mengikuti belajar mengajar. Sikap disiplin sangat dibutuhkan tidak hanya disekolah akan tetapi juga berlaku di Institusi Pemerintah, Lembaga Negara maupun Perusahaan Swasta semua itu menginginkan adanya pegawai atau karyawan yang memiliki sifat dedikasi dan disiplin yang tinggi.

” Saya atas nama Danlanal Cilacap sekaligus keluarga besar Lanal Cilacap mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Kepala Sekolah SMK Boedi Oetomo berserta Staf kepada kami, kepada adik adik semuanya ikuti dengan baik semua materi yang diberikan oleh pelatih LDDK agar apa yang menjadi target kegiatan ini bisa tercapai,” jelas Danlanal

Kegiatan LDDK Tahun Ajaran 2022/2023 tahun ini diikuti oleh s sebanyak 1.600 siswa disekolah – sekolah wilayah kerja Lanal Cilacap. Kegiatan ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono ” Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.