Berita  

JAGA KEBUGARAN TUBUH, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN SENAM KESEGARAN JASMANI

Sidoarjo — Metroliputan7.com.- Dalam rangka menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 untuk menjaga kebugaran tubuh di lapangan apel Yonif 1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (29/07/2022).

Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 ini dilaksanakan mulai dari tahap pemanasan, inti senam dan pendinginan. Dimana dalam tahap-tahapannya harus dilakukan dengan benar agar mendapatkan hasil yang dapat dirasakan oleh tubuh, senam ini cocok sekali dilaksanakan sebelum melaksanakan olah raga yang lebih berat untuk mencegah terjadinya cidera.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin,S.A.P, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa Senam Kesegaran Jasmani 88 dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan imunitas dan menjaga kebugaran tubuh agar tetap prima serta terhindar dari penyakit. Dengan fisik dan tubuh yang prima otomatis dapat menjadi pemicu bagi prajurit dalam mendukung setiap tugas dan kewajiban yang diberikan secara optimal dengan hasil yang maksimal

“Laksanakan senam kesegaran jasmani dengan benar dan penuh semangat,” pesannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.