Berita  

Kakak Pembina Pramuka Siaga Sangat Berperan Besar Bentuk Karakter Anak Didiknya Sebagai Pemimpin

Pasuruan — Metroliputan7.com.- Pembina Pramuka Siaga sangat berperan besar dalam membentuk karakter dan jiwa kepemimpinan anak didiknya. Terlebih, kata Kak Mujib sapaan akrab Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pasuruan, seluruh anggota Pramuka Siaga merupakan calon-calon pemimpin di masa yang akan datang.

Disampaikan pada saat membuka upacara Pesta Siaga Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU Prigen di Bumi Perkemahan Tlogosewu Pandaan, Senin (22/8/2022) siang tadi, Kak Mujib meminta kepada Pembina Pramuka Siaga. Yakni senantiasa melakukan pengawalan dan pengarahan sesuai bakat dan minatnya selama mengikuti kegiatan kepanduan.

“Pramuka Siaga ini adalah tingkatan Pramuka yang paling butuh perhatian dan keuletan dalam pendampingan. Begitu juga kami sampaikan kepada Kakak Ambalan atas perannya dalam mengawal dan mendampingi adik-adik Pramuka Siaga,” ucapnya.

Tentunya, dalam memberikan pengawalan kepada anak-anak Pramuka Siaga, dibutuhkan kesabaran, ketelatenan dan keuletan. Terlebih dari segi usia masih sangat belia, antara usia 7 sampai 10 tahun. Sehingga sangat memerlukan kesabaran ekstra.

Masih dalam momen yang sama, Wakil Bupati Pasuruan berkesempatan menyapa anggota Pramuka Siaga. Berikut mengajaknya bercengkrama, berbagi cerita dan harapan. Membahas tentang cita-cita di masa datang yang perlu dipersiapkan sejak dini.

Didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan, Hasbullah, Kak Mujib juga menitipkan pesannya kepada para orang tua peserta Pesta Siaga Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU Prigen agar terus mengawal putra-putrinya.

“Saya merasa bangga kepada adik-adik yang sudah mulai anak-anak sudah aktif mengikuti Pramuka. Kami mohon ini dikawal sampai SMA, bahkan sampai Perguruan Tinggi,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *