Kapolresta Sidoarjo Buka Lomba Kemerdekaan, Berharap Tingkatkan Semangat Pelayanan Publik

Sidoarjo — Metroliputan7.com.- Menyemarakan Dirgahayu Republik Indonesia (RI) ke-77, Polresta Sidoarjo mengadakan aneka macam perlombaan diikuti seluruh pejabat utama, anggota, pegawai negeri pada Polri, polsek jajaran dan Bhayangkari.

Lomba Agustusan Polresta Sidoarjo dibuka Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro, dalam upacara di lapangan apel Mapolresta Sidoarjo, Jumat (12/8/2022) pagi.

Pada kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo berharap melalui perlombaan dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia ke-77, dapat memberikan semangat kebersamaan, gotong royong dan kebangkitan kita bersama guna meningkatkan prestasi. Khususnya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam lomba Agustusan ini, bukan persoalan menang atau kalah. Namun lebih pada nilai yang terkandung di dalam kegiatannya. Bahwa nantinya dapat menyemangati kita semua di lingkup Polresta Sidoarjo dan jajaran, untuk berlomba-lomba melakukan yang terbaik bagi masyarakat. Dengan kebersamaan, mari berlombalah meningkatkan pelayanan terbaik demi Bangsa dan nama baik Polri,” pesannya.

Segala prestasi pelayanan publik yang telah diraih Polresta Sidoarjo, termasuk Layanan SKCK Online dan SKCK Keliling Online Polresta Sidoarjo, yang berhasil masuk dalam Top 5 Outstanding Achievement of Public Service Innovation (OAPSI) Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2022, menurut Kapolresta Sidoarjo adalah buah kerja keras perlombaan kita semua. Yang mana pimpinan, pejabat utama dan seluruh anggota telah semaksimal mungkin berlomba-lomba melakukan yang terbaik bagi masyarakat, Polri dan Negara.

Usai pimpin upacara pembukaan lomba Agustusan, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro memberikan gimmick bagi anggota tentang wawasan cinta Tanah Air dengan hadiah sepeda gunung. Salah satu pertanyaan yang diberikan olehnya pada anggota adalah tentang Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Lomba dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 di Polresta Sidoarjo, berlangsung sampai dengan 15 Agustus 2022. Aneka perlombaan yang digelar pun terbilang merakyat. Seperti lomba tarik tambang, balap karung, makan krupuk, balap bakiak, bola vali, tenis meja dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *