Berita  

KOMANDAN PASMAR 3 TERIMA TIM PENILAI PEKAN TRISILA TNI AL

Sorong — Metroliputan7.com.- Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E menerima kunjungan tim penilai Pekan Trisila TNI AL yang dipimpin oleh Laksma TNI Arif Sumartono, S.Sos., M.Si selaku Koordinator peninjau dan penilai Bulan Trisila di Shelter Menkav 3 Marinir Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (18/08/2022).

Dalam sambutannya Komandan Pasmar 3 mengatakan, dengan adanya pekan Trisila TNI AL, Pasmar 3 akan memperoleh masukan-masukan yang berharga demi kemajuan organisasi di masa yang akan datang. “Pasmar 3 akan mendukung sepenuhnya apa yang diperlukan oleh tim penilai selama melaksanakan tugas di lingkungan Pasmar 3, dan kami yakin dengan keterbukaan serta komunikasi yang baik maka akan tercipta sebuah hasil yang baik pula sebagai bahan laporan tim penilai nantinya di Jakarta,” ucapnya.

Bersamaan dengan itu, dilaksanakan sosialisasi Pekan Trisila oleh Kolonel Laut (P) Ernawan S sekaligus pengisian kuesioner melalui aplikasi yang telah disiapkan oleh tim koordinator dengan tujuan untuk mengukur sejauh mana pemahaman, penghayatan dan pengamalan Trisila TNI AL oleh prajurit di jajaran Pasmar 3.

“Dari data yang terkumpul nantinya akan dijadikan dasar penyusunan sistem pembinaan personel TNI AL dalam rangka memantapkan dan meningkatkan kembali jati diri sebagai prajurit matra laut yang profesional,” ucap Kolonel Ernawan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut tim penilai Pekan Trisila, Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Nanang Saefulloh, S.E., para Asisten Danpasmar 3 serta Dankolak dan Dansatlak Pasmar 3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *