Berita  

Latihan Bersama Senam Aerobic Kreasi Perwosi, Hj. Vanny Abdullah Hidayat Ajak Mayarakat Sampang Sadar Pentingnya Kesehatan

SAMPANG – Metroliputan7.com.- Pelindung Perwosi Kab. Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi bersama Ketua Perwosi Kabupaten Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat Membuka Latihan Bersama Senam Aerobic Kreasi Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indinesia) Kabupaten Sampang di Gor Tennis Indoor Sampang, Minggu (31/07/2022).

Ketua Pelaksana Kegiatan Galuh mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan positif tentang pentingnya kesadaran tentang kesehatan khususnya di kalangan wanita serta senantiasa menjaga kekompakan.

“Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan tubuh, kekompakan dan kebersamaan, ” ujarnya.

Galuh menambahkan jika kegiatan yang dipelopori Perwosi Sampang ini dihadiri ratusan peserta se-Madura yang antusias mengikuti rangkaian senam dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

“Hari ini kurang lebih ada 300 peserta dari Kabupaten Sampang dan juga ada perwakilan dari persatuan senam Bangkalan, Pamekasan dan Sumenep yang juga dapat menikmati tes kesehatan gratis, ” tambahnya.

Disisi lain, Ketua Perwosi Kabupaten Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan juga dalam rangka memperkenalkan memperkenalkan senam Perwosi Jatim 2020

“Senam ini diciptakan Perwosi Pemprov Jatim 2020 semasa pandemi, baru diperkenalkan secara resmi tahun ini di Kabupaten Sampang karena sebelumnya kita tidak bisa mengadakan kegiatan yang mengundang kerumunan, ” ungkapnya.

Hj. Vanny dalam programnya mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan konsistensi dalam berolahraga sehingga tercipta masyarakat sehat dan sejahtera.

“Ini adalah salah satu program kerja perwosi, Memotivasi teman teman untuk berolahraga, harus ada keinginan dari diri sendiri untuk tetap konsisten menjaga kesehatan, ” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *