Masuki Etape ke-3 Satgas KJK 2022 Tiba di Sabah Malaysia

Malaysia — Metroliputan7.com.- Memasuki etape ke-3 setelah menempuh pelayaran selama 5 hari lintas laut dari Singapura, Satgas KJK 2022 KRI Bima Suci yang dipimpin oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Laut (P) M. Sati Lubis, S.T, M.Sc., kini tiba dan bersandar di dermaga Kinabalu, Sabah Malaysia. Jumat (5/8).

Sesampainya di dermaga Kinabalu, Dansatgas didampingi Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) KJK 2022 dan perwakilan 2 orang Taruna AAL angkatan ke-69 disambut oleh Konsul Jenderal Repulik Indonesia (KJRI) Kinabalu Rafail Walangitan dan Pengarah Jabatan Penguatkuasaan Tuan Abdul Mukti Haji Muchlis dari instansi Dewan Bandaraya Kota Kinabalu.

Penyambutan kedatangan ini ditandai dengan pemberian kalung dilanjutkan dengan persembahan alunan musik gamelan yang diiringi berbagai tarian-tarian adat diantaranya tarian limbay, tarian semazaw penampang, tarian murut dan tarian palgutatif sebagai tanda penyambut kedatangan tamu di daerah setempat.

Selesai kegiatan penyambutan di dermaga Kinabalu Dansatgas KJK yang juga Komandan KRI Bima Suci mengajak seluruh tamu yang hadir menuju ke Ball Room KRI Bima Suci untuk melaksanakan ramah tamah, kegiatan diakhiri dengan penyerahan cendera mata dari Dansatgas KJK 2022 kepada para pejabat yang hadir dalam penyambutan tersebut.

Pelayaran Satgas KJK 2022 menggunakan kapal latih TNI AL KRI Bima Suci ini merupakan pelayaran operasi diplomasi muhibah duta bangsa dalam rangka mendukung latihan praktek pelayaran Taruna AAL angkatan ke-69 tahun 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.