Merespon Hadirnya Kurikulum Merdeka, KKGPAI Bangkalan Adakan Sosialisasi Serta Luncurkan Aplikasi Baru Untuk Guru PAI

Bangkalan – Metroliputan7.com – Merespon hadirnya kurikulum baru dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Bangkalan secara khusus menggelar Sosialisasi Penyusunan Bahan Ajar Kurikulum Merdeka bagi guru PAI Sekolah Dasar Kota Bangkalan, pada hari Rabu (03/08/2022) siang pukul 12.00 WIB.

Kegiatan Sosialisasi Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKGPAI) mengambil tempat di UPTD SDN Demangan 02 yang beralamatkan di Jalan KH. Moh Cholil No. 28 Kelurahan Demangan, Kecamatan Bangkalan, Yang dihadiri oleh Korwil Kecamatan Kota Bangkalan dan Perwakilan dari KKKS serta 56 orang peserta Kelompok Kerja Guru Agama Islam (KKGPAI) PAI SD seluruh Kecamatan Bangkalan.

Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Bangkalan Ahmad Samsuri menyampaikan, Bahwa sanya program lanjutan kali ini di gelar karena adanya hal yang baru, Terkait aplikasi pembelajaran yang akan diberikan kepada guru PAI.

“Guru PAI disini sudah di fasilitasi aplikasi yang baru supaya tidak terbebani dengang perangkat pembelajaran, Tapi, sudah ada perlengkapan perangkat-perangkat yang sudah di fasilitasi bahkan disiapkan oleh sekolah sehingga apa yang kurang tinggal merevisi atau mengedit.” Tuturnya.

Lanjut Korwil menambahkan, Tujuan dari pada Sosialisasi perangkat pembelajaran PAI bukan hanya sekedar memenuhi kebutuhan administrasi saja, tapi perangkat ini sudah merupakan sebuah kebutuhan bagi seorang guru untuk menyampaikan pembelajaran.

“Karena perangkat ini ibarat drama adalah skenarionya, Jadi skenarionya di perangkat ini ada program semester bahkan juga ada rencana pelaksanaan pembelajaran yang sudah direncanakan di kelas.” Pungkas Samsuri Korwil.

Samsuri berharap, Dengan diadakannya sosialisasi ini dengan tujuan agar semua guru di Kecamatan Bangkalan khususnya para guru PAI bisa cerdas dan mempunyai wawasan kompetensi untuk mendesain dan menyusun perangkat pembelajaran dengan sebaik-baiknya.

“Dari kegiatan sosialisasi ini, yang tak kalah pentingnya yaitu adalah desain pembelajaran itu betul-betul mengarah kepada anak-anak agar supaya belajar lebih aktif dan bermakna.” Harap Samsuri.

Ditempat yang sama Kepala Sekolah SDN Demangan 02 Bangkalan, Siti Hodijah menyampaikan, Ungkapan terima kasih dan rasa bersyukur atas dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi Perangkat Pembelajaran PAI di Sekolah ini.

“Kami selaku tuan rumah sangat bangga dan senang bahkan bersyukur, Berarti para guru PAI disini sangat antusias sekali untuk menyambut Kurikulum Merdeka, Ini hal baru akan tetapi kami perhatikan mereka begitu antusias sekali, Makanya begitu para guru agama minta izin tempat ini untuk acara sosialisasi, Kami sangat senang yang penting tidak mengganggu dalam proses belajar mengajar di sekolah ini.” Tutur Kepsek Siti Hodijah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.