Berita  

Ning Shasa Bangga dengan Kemampuan Siswa SLB Dharma Wanita Sidoarjo

Sidoarjo – Metroliputan7.com.- SLB Tunarungu “Dharma Wanita” Kabupaten Sidoarjo, hari ini, Kamis (18/8/2022) memeriahkan HUT ke 40 sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan RI dengan menggelar gebyar seni, pameran hasil karya siswa dan bazaar, di halaman sekolah SLB Dharma Wanita.

Kegiatan gebyar seni, pameran dan bazaar merupakan kegiatan perdana setelah pandemi, dihadiri oleh Penasehat, Ketua DWP Kabupaten Sidoarjo, Sa`adah Ahmad Muhdlor dan Ari Andjar Surjadianto serta pengurus DWP Kabupaten Sidoarjo.

Penasehat DWP Kabupaten Sidoarjo yang akrab disapa Ning Shasa, merasa bangga dengan kemampuan siswa-siswi SLB “Dharma Wanita” melalui tampilan gebyar seni. Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama ke SLB ini, karena kepengurusan DWP Kabupaten Sidoarjo baru dilantik.

“Bertemu dan berinteraksi dengan anak – anak hebat dan luar biasa ini bukalah hal baru bagi saya, tapi entah kenapa selalu memberikan kesan yang istimewa, terharu dan bangga” ujarnya.

Ia juga mengatakan dengan anak – anak hebat ini kedepannya juga akan turut andil membawa Kabupaten Sidoarjo jauh lebih maju dan lebih baik lagi. Hal ini tidak terlepas dengan peran guru, dan wali murid yang luar biasa dalam supporting pendidikan anak – anak hebat ini.

Kepala sekolah SLB B Kabupaten Sidoarjo Evi Ernawati, di SLB Dharma Wanita Kabupaten Sidoarjo ini melayani pengajaran bagi siswa berkebutuhan khusus. Ada SLB B untuk siswa yang tuna rungu, dan SLB C bagi siswa yang tuna grahita untuk siswa yang mempunyai keterbatasan intelektual.

“Jenjang pendidikan di SLB ini mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak hingga SMA. Jumlah siswanya saat ini untuk SLB B dan SLB C totalnya kurang lebih sekitar 150 siswa,” jelasnya.

Masih menurut Evi, semua hasil karya yang dipamerkan saat ini mulai dari pembuatan telur asin, handycraft, hingga batik selup ini merupakan hasil karya siswa SLB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *