Berita  

Pembahasan Tekhnis Lomba Pada Acara TM 1 DNS OPEN COMPETITION IX/2022 Berjalan Lancar

Kalteng — Metroliputan7.com.– Acara Technical Meeting 1 DNS Open Competition IX/2022 dilakasanakan pada hari minggu/24 juli 2022 di Gedung Olahraga Wanita Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah.

M. Fariz Anggi Lesmana selaku pembawa acara dan mewakili ketua panitia lomba DNS OPEN COMPETITION IX/2022 langsung membuka Acara TM1 tersebut dengan ucapan selamat datang dan Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh perwakilan Pembina dan Pelatih satuan unit Drum Band / Marching Band yang hadir di Acara TM 1 tersebut.

Acara TM1 dihadiri para calon peserta lomba diantaranya dari sekolah: R.A AL ISRO, TK ISLAM MUJAHIDIN, R.A PERWANIDA, TK KARTIKA, TK BHAYANGKARI,SDN 1 RAJA SEBERANG,SDN 1 SIDOREJO,SDS 1 WANASAWIT,SDN 1 MENDAWAI, SMPN 1 ARSEL, MTSN 2 KOBAR, serta SDN 2 MENDAWAI.

Seluruh calon peserta yang hadir pada saat TM1 sangat antusias terkait rencana pelaksanaan lomba Drum Band DNS Open Competition tahun ini dan diprediksi calon peserta DNS OPEN Competition IX /2022 akan bertambah lagi, dikarenakan ada beberapa sekolah yang sudah menyatakan keikut sertaannya dalam event DOC ini tapi berhalangan hadir pada pelaksanan TM1 dikarenakan ada kegiatan yang lain

Andry Lesmana selaku Panitia Bidang Tekhnik Lomba DOC 2022, yang dulu juga pernah menjabat di kepengurusan PDBI KOTA MALANG JAWA TIMUR ( semasa masih kuliah) menyampaikan, selama 2 tahun DNS Open Competition tidak dilaksanakan dikarenakan adanya pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah pada tahun ini Agenda Besar Pesta Lomba Drum Band / Marching Band se-Kalimantan Tengah akan terlaksana, namun demikian kita tetap harus disiplin sesuai protokol kesehatan.”Ujarnya.

Seperti pada umumnya TM1 ini dikhususkan membahas tentang tekhnis lomba. Ada beberapa perubahan-perubahan tekhnis lomba di DNS Open Competition IX/2022 tahun ini yaitu pada Mata Lomba Unjuk Gelar (Display) Klasemen SD-Umum Yang dulu pelaksanaan lomba Display ditentukan oleh batasan waktu penampilan (minimal 10 menit dan maksimal 12 menit) untuk kali ini dibatasi dengan permainan 3 lagu.

Semua itu didasari unsur Pembinaan yang dilakukan oleh Panitia DOC IX/2022, mengingat situasi dan kondisi selama ini yang mengakibatkan semua satuan unit Drum Band / Marching Band vakum berlatih selama 2 tahun dan baru akan memulai proses latihan di pertengahan tahun 2022.

“Ada 3 Mata Lomba yang akan diperlombakan di DOC IX/2022, yaitu Lomba Unjuk Gelar (Display), Lomba kirab dan Lomba konser. Harapan dari panitia semoga rangkaian acara mulai dari persiapan event, ijin keramaian hingga pelaksanaan lomba yang rencanannya akan di gelar pada tanggal 11-13 November berjalan lancar dan sukses.”pungkasnya.

Panitia juga berharap kegiatan ini menjadi momentum perbaikan,penyempurnaan dan evaluasi di masing-masing unit satuan Drum Band yang kelak mengangkat prestasi dan pembinaan Drum Band di kalimantan Tengah pada umumnya dan Kabupaten Kotawaringin Barat yg kita cintai ini pada khususnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.