Berita  

Pembangunan Balai Kemasyarakatan Desa Jadi Sarana Peningkatan Potensi Desa Pandantoyo Bojonegoro

Bojonegoro — Metroliputan7.com.- Pembangunan Balai Desa memiliki makna strategis dalam meningkatkan potensi suatu desa. Masyarakat desa bisa merasakan kenyamanan dalam melakukan pengurusan surat menyurat ataupun pengurusan administrasi lainnya.

Hj. Siti Kholifah Kepala Desa Pandantoyo Kecamatan Temayang mengatakan pembangunan kantor balai kemasyarakatan desa yang dialokasikan dari BKD dan ADD tahap awal tahun 2019 bertujuan agar masyarakat bisa lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan.

“Meski tidak sepenuhnya berjalan dengan lancar tidak ada masalah, seperti yang ditargetkan. Akan tetapi Alhamdulillah terselesaikan pas pada waktu yang telah ditentukan,” ungkapnya.

Menurut dia, setelah kantor diresmikan pada tanggal 24 April 2022 lalu, akhirnya semua bisa merasakan kenyamanan dalam melakukan pengurusan surat menyurat. Dengan dilaksanakannya pembangunan ini maka akan lebih memotivasi kinerja perangkat desa untuk lebih bersemangat dan dengan mengutamakan pemberdayaan masyarakat sekitar. “Sehingga mampu menciptakan kekompakan dalam hidup bermasyarakat,” Imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Pemerintahan dan PLT Kasun Desa Pandantoyo Budi Siswanto menyebutkan pembangunan itu sesuai kondisi yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan. Oleh karena itu, kantor balai kemasyarakatan desa sangatlah penting. “Dengan dasar itu warga masyarakat sangat mengapresiasi kepada kepala desa untuk menyelesaikan pekerjaan itu,” ungkapnya.

Dengam adanya pembangunan kantor tersebut, warga masyarakat sekitar sangat mengapresiasi. Pembangunan berjalan lancar dan dalam waktu dekat akan terselesaikan walaupun tidak sepenuhnya ini berkat dukungan masyarakat terhadap pelaksanaannya terutama kepala desa selaku penanggungjawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published.