Peringati HUT RI, Pemkab Bojonegoro Gelar Nglenyer Dance Competition hingga Pawai Budaya

Bojonegoro — Metroliputan7.com.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) telah menyiapkan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. Diantaranya Nglenyer Dance Competition yang mulai digelar Jumat (5/8/2022).

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Disbudpar Bojonegoro, Dheny Ike ada sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan Pemkab Bojonegoro dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT kemerdekaan Indonesia. Pada tahun ini, HUT mengambil tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

“Kita punya berbagai rangkaian acara yang akan diselenggarakan dalam bulan Agustus ini,” tandasnya.

Kegiatan yang disiapkan adalah Bojonegoro Nglenyer Dance Competition 2022 piala Bupati yang dilaksanakan di sejumlah tempat l. Yakni di New Garasi Cafe Bojonegooro pada 5 Agustus, di Cafe semriwing Padangan pada 12 Agustus, di Cafe Ratu Temayang pada 12 Agustus, dan di Pujasera Sugihwaras pada 27 Agustus.

“Untuk acara Bojonegoro Dance Competition ada empat titik, tapi masih dalam satu rangkaian,” terangnya.

Pada tanggal 17 Agustus nanti akan ada penampilan Tari Kayangan Api kolosal dan parade Marcing Band di alun-alun pada pukul 09.00 WIB. Acara dilanjutkan penampilan tim kesenian dalam resepsi kenegaraan di Pendopio Malowopati pada pukul 19.00 WIB.

Kegiatan rangkaian HUT RI dilanjutkan pada tanggal 25 Agustus akan ada Jamasan Waranggono di Tirtawana Dander dan karnaval pawai budaya yang akan digelar dengan start Alun-alun dan berkeliling di Jalanan Bojonegoro. Acara tersebut akan diselenggarakan pada 25 dan 27- 28 Agustus.

“Selain kegiatan yang agendakan bulan Agustus, juga telah dilaksanakan Ruwatan Murwakala di kayangan Api 30 Juli kemarin,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.