Berita  

Polresta Sidoarjo Dukung tim Vaksinator Cegah Wabah PMK

Sidoarjo — Merroliputan7.com.- Wabah PMK yang menyerang ternak berkuku belah masih belum mereda. Polresta Sidoarjo terus memberikan dukungan melalui pendampingan dan monitoring guna percepatan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah Hukum Polresta Sidoarjo.

Untuk itu, Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran terus memasifkan penanganan PMK di beberapa titik lokasi di wilayah Sidoarjo, salah satunya di Kecamatan Prambon, Sidoarjo pada Selasa (16/8/2022).

Tercatat dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Vaksinasi PMK untuk hewan ternak yang dilakukan oleh Tim sebanyak 34 ekor sapi di peternakan yang tersebar di wilayah Kecamatan Prambon.

Kapolsek Prambon AKP Sumono menyampaikan jika pihaknya akan terus memberikan dukungan monitoring dan pendampingan vaksinasi PMK di wilayah hukum Polsek Prambon untuk menghambat penyebaran wabah PMK.

“Kami akan terus mendukung tim (tim vaksinator) untuk membantu pencegahan penyebaran PMK ini,” ucap Kapolsek Prambon.

Kegiatan vaksinasi ini bertujuan agar Kesehatan Hewan ternak khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo dapat terhindar dari wabah PMK yang tengah merebak. Masyarakat dihimbau untuk tidak terlalu khawatir karena ternak yang terjangkit wabah PMK dapat sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *