Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2022, Bupati Berpesan Kepada Guru Agar Tetap Taat Prokes Dan Optimalkan Imunisasi

137
×

Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2022, Bupati Berpesan Kepada Guru Agar Tetap Taat Prokes Dan Optimalkan Imunisasi

Share this article
Example 468x60

Pasuruan — Metroliputan7.com.- Bupati Irsyad Yusuf berpesan kepada semua guru agar senantiasa mengindahkan protokol kesehatan. Hal itu wajib diterapkan selama aktivitas belajar tatap muka berlangsung di sekolah masing-masing.

Disampaikan pada saat didaulat memberikan sambutan dalam acara Puncak Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) Provinsi Jawa Timur Tahun 2022, Kepala Daerah berkesempatan menitipkan atensi sekaligus motivasinya. Tidak hanya ditujukan bagi tenaga pendidik saja. Melainkan juga kepada orang tua siswa yang turut hadir menemani buah hatinya dalam agenda yang digelar meriah di areal Rumah Kaca, Kebun Raya Purwodadi tersebut.

Example 300x600

“Alhamdulillah kita bersyukur, anak-anak kita luar biasa. Perhatian Bu Gubernur kepada anak-anak juga sangat luar biasa. Kami sangat bangga, Kabupaten Pasuruan ditunjuk sebagai tempat dan tuan rumah peringatan Hari Anak Nasional Provinsi Jatim tahun 2022. Di sektor pendidikan, sesudah 2 tahun ini mengalami pandemi, saya nitip kepada bapak ibu guru juga semua orang tua siswa. Tetap menjaga protokol kesehatan,” ajak Bupati dengan antusias kepada ratusan siswa-siswi TK, SD dan SMP yang memadati venue kegiatan.

Di samping itu, alumni program Doktor Ilmu Lingkungan Sekolah Pascasarjana Universitas Brawijaya tersebut juga menghimbau kepada seluruh guru yang hadir agar lebih mengoptimalkan pelaksanaan imunisasi di sekolah. Tentunya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Tujuannya tidak lain untuk membentuk imunitas agar tidak mudah terinfeksi virus. Terlebih hingga saat ini, pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses untuk anak-anak kita. Mudah-mudahan anak-anak kita sehat terus, ke depannya menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah. Juga anak-anak yang berguna bagi nusa dan bangsa. Titip saya dan Pak Wakil Bupati, khususnya anak-anak Kabupaten Pasuruan, apalagi saat ini momennya bulan imunisasi nasional. Jadi harus disiapkan dari awal,” pesan Bupati yang hadir bersama Wakil Bupati Mujib Imron, Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan Ahmad Khasani serta beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait tersebut.

Dalam kegiatan bertema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”, hadir dalam kegiatan, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur, Adhy Karyono mewakili Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Dalam sambutannya, Sekdaprov mengajak anak-anak untuk optimis dan bergembira dalam meraih cita-citanya. Dan berkeyakinan akan tercapai serta menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara.

“Jangan putus asa, selalu optimis. Demikian juga dengan Jatim dan Kabupaten Pasuruan. Yakin bangkit dan maju. Pesan suara anak Indonesia yang disampaikan perwakilan Forum Anak Jatim, kami atas nama Pemprov Jatim dan Pemkab Pasuruan menerima dengan sepenuh hati. Insyaallah akan kami jalankan dengan aturan dan kebijakan kami, bahwa anak Indonesia, anak Jatim akan terlindungi untuk Indonesia maju,“ tandasnya dengan lugas dalam forum selebrasi yang juga diramaikan dengan stan layanan kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pasuruan tersebut.

Dipandu oleh pemerhati anak Kak Seto Mulyadi dan Kak Heni, acara yang digelar pada hari Minggu (7/8/2022) itu semakin hidup dengan beragam kegiatan yang dikemas atraktif dan menarik. Mulai dari tarian tradisional khas Banyuwangi yang disajikan apik oleh siswa SD hingga dongeng boneka serta sesi menyanyi bersama lagu anak-anak oleh Kak Seto. Tak ketinggalan pula penampilan ketiga pengisi acara berkostum badut yang berhasil mengundang derai tawa anak-anak dan undangan lainnya.

Keceriaan anak-anak-pun kian bertambah dengan disulapnya hamparan hijau lahan di sekitar Rumah Kaca menjadi area playground. Bermacam permainan dengan leluasa dicoba disana. Seperti gasing, egrang, ular tangga, klompen dan permainan Save The Children. Semakin menambah sukacita dan kegembiraan tunas-tunas muda generasi bangsa di puncak peringatan Hari Anak Nasional tahun ini.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *