Berita  

Saluran di Komplek Marinir RJB Ambles, DPUPR Depok Turunkan Satgas

Depok — Metroliputan7.com.- Sebanyak satu regu Satgas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok dikerahkan untuk melakukan perbaikan saluran ambles di RW 06 Komplek Marinir, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas. Penanganan dilakukan dengan pengangkatan material longsor.

“Sebelumnya kami mendapat laporan adanya saluran ambles di Komplek Marinir. Saat ini penanganan sementara dilakukan dengan pengangkatan material longsor, sambil kami tinjau lagi penanganan lanjutannya seperti apa,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Senin (18/07/22).

Dikatakannya, pihaknya mengerahkan satu regu Satgas yang terdiri dari 10 personel beserta satu unit truk. Saluran tersebut merupakan saluran Kali Gondang yang ambles akibat hujan lebat yang terjadi beberapa hari lalu.

“Saluran yang ambles memiliki kedalaman sekitar 1,5 meter. Kejadian ini diakibatkan aliran saluran yang begitu deras, sehingga membuat rongga di sekitar turap dan menyebabkan ambles,” ungkapnya.

Citra berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk segera melapor jika ada potensi keretakan tanah atau saluran yang bisa menimbulkan longsor. Laporan bisa ditujukan ke Kantor Dinas PUPR yang berada di Jalan Raya Bogor KM 34,5, maupun via twitter di @DinasPUPR.

Leave a Reply

Your email address will not be published.