Sambut HUT RI ke-77,Kelurahan Kraton Kecamatan Bangkalan Gelar Lomba Semangat 45

Bangkalan – Metroliputan7.com.- Kelurahan Kraton,yang terletak di jalan Letnan Singosastro, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, menggelar kegiatan lomba lari karung, lari nyunggi tampah, dan lain sebagainya, Lomba ini diikuti oleh Staf,/TP.PKK,Bhabinkamtibmas,Babinsa,Kelurahan Kraton digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun atau HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022.

Imam Hanafi, S.E, Lurah Kraton, Kecamatan Bangkalan menuturkan, 17 Agustus adalah hari yang sangat bersejarah, dimana tanggal itu, Indonesia telah memproklamasikan kemerdekaannya pada tahun 1945 silam.

“Kini Indonesia akan memasuki HUT ke-77 pada 17 Agustus nanti, Namun sebelum pelaksanaan, kami dari Kelurahan Kraton akan memeriahkan beberapa kegiatan mata lomba, Untuk kesiapan Alhamdulillah sudah 50 persen lebih.” Tutur Imam Hanafi kepada Metroliputan7.com Sabtu (06/08/2022).

Lebih lanjut, mulai dari kerja bakti pembersihan lingkungan pengecetan dinding Gapura, Kerja bakti ini akan terus berjalan sampai memasuki hari pelaksanaan, Lomba antara RT ini, selain diikuti orang dewasa, Anak-anak juga terlibat dalam lomba tersebut, yakni lomba gigit sendok, lari karung, lari nyunggi tampah dan lomba memasukan paku ke dalam botol juga makan krupuk dengan waktu yang paling cepat.

Imam Hanafi menambahkan, Lomba ini, Tidak mencari siapa yang menang ataupun kalah, Namun, Jalin kebersamaan, Guyub rukun antar sesama, dan indahnya saling menghargai satu sama lain, Dalam lomba ini juga akan diberikan hadiah bagi pemenang, berupa dorprase, begitu pun Anak-anak mereka hanya diberikan alat tulis, salah satunya buku agar mereka bisa belajar.

“Harapan saya dalam menyambut 17 Agustus ini warga masyarakat Kelurahan Kraton bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, dan keamanan karena itu yang diutamakan oleh Bupati Bangkalan, Serta diharapkan kepada masyarakat terus bersatu, Dan apa yang saya buat untuk masyarakat kedepan nanti terus berlanjut, program Pemerintah Bangkalan Sejahtera.” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.