Berita  

SEBELUM ZIARAH KE MAKAM PAHLAWAN, BUPATI PAMEKASAN GELAR ISTIGHOSAH

Pamekasan — Metroliputan7.com.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar tasyakuran dalam rangka hari ulang tahun (HUR) Republik Indonesia ke 77 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Selasa (16/8/2022) malam.

Tasyakuran bersama forum koordinasi pimpinam daerah (forkopimda) tersebut dikemas dengan istighosah yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, H. Mawardi. Hadir pula pada kesempatan tersebut, pimpinan organisasi perangkatkan daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Tepat pukul 24.00, Bupati Pamekasan bersama rombongan berangkat ke Makam Pahlawan yang berlokasi di Desa Panglegur Kecamatan Tlanakan. Di makam para pejuang itu, bupati bersama forkopimda berdoa dan mengheningkan cipta yang hadiahnya dipersembahkan untuk para pahlawan.

“Kita setiap tahun melakukan renungan suci, saya tadi di pendopo menyampaikan bahwa jasa pahlawan ini sungguh luar biasa. Adanya negara kesatuan republik indonesia ini karena jasa pahlawan,” katanya.

Oleh karena itu, tambah dia, renungan suci tersebut untuk menguatkan kembali rasa cinta tanah air dan rasa nasionalisme. Hal itu diwujudkan dengan kerja yang sungguh-sungguh sesuai dengan rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), kreatif, inovatif, dan kolaboratif sesuai dengan target yang diinginkan bersama.

“Profesional dan menjadi pelayan masyarakat yang sesungguhnya, karena tugas kita ini tidak seberat para pahlawan. Syukur itu diwujudkan dengan kerja yang sungguh-sungguh itu,” tandasnya.

Dia berharap, Pamekasan di bawah kepemimpinannya menjadi kabupaten yang lebih baik, berdaya saing dengan kabupaten/kota maju lain di Indonesia melalui program yang berkebaruan dan berpihak kepada rakyat.

“Kita ini solid, forkopimda menyatu dan padu, semuanya ini adalah abdi negara. Kita kesini (makam pahlawan, red) ngecharge hati,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *