Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BangkalanBeritaSurabaya

Selamat Berbahagia Atas Pernikahan Ananda Rachmad Hardiansyah Dengan Ayu Nely Handayani.P.S.S.Pd

434
×

Selamat Berbahagia Atas Pernikahan Ananda Rachmad Hardiansyah Dengan Ayu Nely Handayani.P.S.S.Pd

Share this article
Example 468x60

Bangkalan – Metroliputan7.com, Rabu.08 November 2023 adalah merupakan hari yang sangat bersejarah bagi pernikahan Ananda Rahmad Hardiansyah Bin H.Anwar Munarah dengan Ayu Nely Handayani.P.S.S.Pd Binti Ach Harjadi, Akad nikah dilaksanakan di Jalan Pesalakan Gang 1/60 Kelurahan Kemayoran, Kecamatan kota Bangkalan, Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, dimulai pukul 07.00 – 10.00 WIB.

Sebelum akad nikah dilaksanakan terlebih dahulu ada penyampaian kata sambutan dari pihak calon mempelai pria yang diwakili, Dalam sambutannya, beliau menyampaikan maksud dan tujuannya yaitu bersilaturrahim dan berharap dapat menikahkan Ananda Rahmad dengan Ayu, sesuai dengan tuntunan syariat Islam.

Example 300x600

Lebih lanjut, menyampaikan beberapa bawaan sebagai tanda menyambung tali ukhuwah demi semakin eratnya hubungan persaudaraan sesama muslim. Bila ada hal-hal yang tidak berkenan mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya. Demikian beliau mengakhiri sambutannya.

Pihak keluarga calon mempelai wanita yang diwakili oleh salah seorang yang hadir, menyampaikan rasa syukur dan gembira atas maksud dan tujuan yang mulia dari pihak keluarga mempelai pria agar berkenan menerima dan menikahkan Ananda Ayu dengan Rahmad. Juga mengucapkan banyak terima kasih atas segala barang bawaan yang diberikan kepada pihak keluarga calon mempelai wanita.

Sesuai arahan dari pembawa acara (MC), calon mempelai wanita yaitu Ayu Nely Handayani terlebih dahulu meminta maaf yang setulus-tulusnya kepada orangtuanya atas segala salah dan khilaf dan berterima kasih atas segala jasa yang telah diberikan selama ini. Selanjutnya calon mempelai wanita memohon agar ayahandanya berkenan menikahkan dengan calon suami pilihannya yaitu Rahmad Hardiansyah.

Inilah moment yang sangat mengharukan, dimana Ananda Ayu dengan suara lirih dan tersendat-sendat sambil menahan derai air mata hampir-hampir tidak sanggup berkata-kata, mengenang jasa-jasa besar kedua orang tuanya yang telah mengandung, melahirkan, merawat dan membesarkan dengan segala pengorbanan waktu, tenaga dan biaya yang tak ternilai. Sungguh berat rasanya berpisah dengan kedua orang tuanya yang selama ini tempat bermanja ria, berbagi certa dan menumpahkan rasa kasih sayang yang tiada batas.

Tibalah saatnya pada acara inti yaitu akad nikah antara Rahmad dengan Ayu yang diawali dengan pembacaan kalam ilahi dengan sari tilawah Dengan harapan semoga dengan pembacaan kalam ilahi ini acara akad nikah berjalan lancar dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Tanpa berpanjang kalam Bapak Penghulu segera memimpin acara akad nikah yang diawali dengan khutbah nikah yang dibaca secara lengkap, dengan kalimat istigfar dan dua kalimat syahadat yang dibaca secara bersama-sama. Kemudian yang bertindak sebagai wali adalah orang tua kandung dari Ananda Ayu Nely Handayani yaitu Ach Harjadi.

Dalam prosesi akad nikah ini berlansung sangat lancar. Setelah wali mempelai wanita mengucapkan ijab (pernyataan wali untuk menikahkan putrinya), maka Ananda Rachmad mengucapkan qabul (menerima pernikahan dengan Ayu) diucapkan hanya satu kali tanpa ada salah sedikitpun. Semua saksi, keluarga besar dan tamu undangan sepakat menyatkan sah. Dengan ucapan alhamdulillah resmilah Ananda Rachmad menjadi suami dan Ayu Nely sebagai istrinya.

Atas nama Ketua Komunitas AJIB (Aliansi Jurnalis Independen Bangkalan) M.Ruslan dan Sekjen R.Andri Bowie, serta crew media Suluh Nusantara, Metroliputan7, Harian Merdeka Post, Radar Bangsa, Jurnal Hukum Indonesia, Metro Soerya,Metro Post News, Forum Nusantara, mengucapkan selamat berbahagia dengan menempuh hidup baru kepada Ananda Rachmad Hardiansyah dengan Ayu Nely Handayani. Semoga pernikahan ini menjadi pernikahan yang langgeng, diliputi suasana bahagia penuh dengan sakinah (tenang, rukun dan damai), mawaddah (cinta yang tulus dan mendalam) dan rahmah (kasih sayang) yang abadi sepanjang masa. Aamiin. (Wie)

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *