Berita  

Semarak Kerja Bakti Sambut HUT RI ke-77, RT. 04/RW.07. Gang 04,Kelurahan Kraton, Kecamatan Bangkalan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Bangkalan — Metroliputan7.com.- Dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke-77, Kemerdekaan Republik Indonesia, warga masyarakat RT 04/RW 07 Kelurahan Kraton, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan yang berlangsung pada pada Minggu (07/08/2022) pagi.

Ketua RT 04, Moh Farid Fauzi,S.Pd sampaikan, Bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini tidak lain adalah untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan khususnya RT 04/RW 07 Gang 04, selain itu juga kegiatan ini untuk pembenahan lingkungan dalam rangka menyambut peringatan hari Kemerdekaan RI yang ke-77 Tahun 2022.

Disela-sela kegiatan gotong royong itu Farid menyampaikan kepada warga Gang 04 lingkungan RT 04 agar selalu menjaga kebersihan, baik itu kebersihan lingkungan maupun kebersihan diri, Hal itu, tambahnya salah satu upaya menghidari dari segala jenis penyakit. Tuturnya.

“Pembersihan lingkungan tidak hanya dilakukan pada momen hari-hari kebesaran saja, akan tetapi kita harapkan budaya hidup bersih ini teruslah ditingkatkan, Untuk itu, mari bersama-sama kita ciptakan lingkungan bersih sehat dan rapi.” Ajak Moh Farid Fauzi.

Moh Farid Fauzi juga menyampaikan kepada warga RT 04, bertepatan dengan akan berlangsunnya hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus yang beberapa hari lagi akan tiba, Ia mengajak seluruh warga khususnya Gang 04 untuk memasangkan Bendera Merah Putih dan umbul-umbul pada di depan rumah masing-masing.

“Hal ini merupakan bentuk semangat Cinta Tanah Air dan juga bentuk penghargaan kita terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang sekuat tenaga dalam memerdekakan negara kesatuan Republik Indonesia.” Tutur Farid sapaan akrabnya.

Semarak di bulan kemerdekaan ini mengambil tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, Ini memang tidak diwujudkan dengan kegiatan keramaian seperti sebelumnya, Namun kegiatan kerja bakti ini diharapkan bisa memupuk rasa kebersamaan dan menambah kekompakan warga masyarakat dengan kegiatan yang bermanfaat untuk diri sendiri dan lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *