TANGGAL 14 AGUSTUS PENDAFTARAN PARTAI PANDU BANGSA KE KPU DIPASTIKAN BERJALAN MULUS,BAPILU SUDAH RAMPUNGKAN SYARAT ADMINISTRASI DENGAN TUNTAS

Jakarta — Metroliputan7.com.- Disaat partai lain berlomba lomba untuk mendaftarkan diri ke Komisi pemilihan umum sebagai kontestan pemilu tahun 2024,Partai pandu bangsa terlihat masih fokus untuk menyempurnakan data administrasinya.

Terlihat dari kegiatan di kantor pusat partai pandu bangsa yang berlokasi di jalan duren tiga jakarta selatan dan basecamp badan pemenangan pemilu di bilangan permata hijau jakarta selatan.

Sekretariat pandu bangsa tidak pernah kosong dari tamu yang datang untuk mendaftarkan diri sebagai aggota partai pandu bangsa.
Menurut Firza Budiawan yang saat ini menjabat sebagai kepala departement pemetaan wilayah pemilu partai pandu bangsa dibawa naungan bapilu partai menyatakan bahwa hampir setiap hari politisi dari berbagai organisasi dan partai berkunjung kekantor pusat partai pandu bangsa dengan berbagai tujuan.
Ada yang ingin pindah partai dari partai lamanya ke partai pandu bangsa,ada pula yang konsolidasi ingin mencalonkan diri di partai pandu bangsa sebagai anggota legislatif tahun depan.
Firza mengatakan saat di wawancara oleh team intelmedia.co tanggal 5 agustus 2024 bahwa partai nya sudah maksimal merampungkan data pengisian sipol,namun partai pandu masih belum tergesa gesa untuk mendaftarkan partainya ke komisi pemilihan umum,menurutnya bahwa team Bapilu partai sedang bekerja keras menguatkan kinerja pengurus daerah agar saat proses verifikasi vaktual bulan desember mendatang partainya lolos administrasi dan bisa ikut sebagai kontestan pemilu 2024.
” buat apa kita terburu buru mendaftar sementara partai kita belum sempurna administrasinya.
Karna sampai saat ini kami masih di perintahkan untuk menghimpun data sebanyak banyaknya agar partai kita sempurna ketika mengahadapi proses verifikasi.
Sebenarnya detik inipun kita sudah bisa mendaftarkan partai kami Ke KPU karna data kami sudah lengkap.namun ketua bapilu kami menginginkan agar kita fokus menguatkan dan mendorong perwakilan daerah untuk membantu proses sipol ini.
Selain itu bahwa partai pandu bangsa memilih tanggal 14 agustus 2022 untuk mendaftar kan partai ke KPU karena melihat di tanggal tersebut adalah hari lahirnya pramukan yang kita kena sebagai organisasi pandu bangsa.
Siapa di bangsa ini yang tidak pernah merasakan dipandu di masa pramuka,pasti semua sudah pernah.karna pramuka sebagai pandu bangsa telah banyak mengajarkan putra dan putri bangsa mencintai pancasila dan negara ini.”ujar firza.
Partai pandu bangsa adalah partai urutan ke 16 yang telah lulus mendapatkan akun sipol.

Bapilu partai pandu bangsa sedang mempersiapkan pemetaan dan kunjungan ke daerah sebagai penguatan dan pendalaman materi untuk pengurus daerah di tingkat provinsi,kota maupun kabupaten.
Bapilu partai pandu bangsa dalam 3 pekan depan akan mengadakan kunjungan ke beberapa daerah dalam rangka meninjau kesiapan pengurus daerahnya untuk menghadapi verifikasi vaktual.
Partainya didirikan oleh gabungan aktifis anti korupsi dan anti naekoba ini akan terus berkomitmen mengawal kebijakan publik dari pemerintah Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.