Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Tingkatkan Imunitas Balita, Danramil 0829/14 Klampis Hadiri “BIAN” Di Desa Mrandung

675
×

Tingkatkan Imunitas Balita, Danramil 0829/14 Klampis Hadiri “BIAN” Di Desa Mrandung

Share this article
Example 468x60

Bangkalan – Metroliputan7.com.- Kecamatan Klampis melalui Puskesmas Klampis melaksanakan Gebyar Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang dilaksanakan di posyandu-posyandu pada 9(Sembilan) Desa se Kecamatan Klampis, BIAN dilaksanakan 2 (Dua) kali setiap tahun yang dilaksanakan setiap Bulan Januari dan Bulan Agustus, Kali ini, Gebyar BIAN Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, pada Kamis (18/08/2022).

Camat Klampis, Abdul Malik, SE.MM mengatakan, “Hari ini Puskesmas Klampis mengadakan gebyar BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) diadakan di posyandu-posyandu yang berada di 9 (Sembilan) Desa di Kecamatan Klampis, Untuk gebyarnya, kami adakan di posyandu Desa Mrandung.” Tuturnya.

Example 300x600

Menurut Camat Klampis, Agenda BIAN dilaksanakan secara rutin setiap Bulan Januari dan Agustus, “Untuk Bulan ini, kita tempatkan di Balai Desa Mrandung, Tadi sudah dilaksanakan dan dihadiri oleh Muspika Klampis, Gebyar BIAN ini dalam rangka Kampanye MR (Measles Rubella) dan pemberian Vitamin A pada Balita.” Tutur Camat Klampis yang didampingi Fina dari Puskesmas Klampis.

“Kampanye MR ini untuk memutus tansmisi penularan virus measles rubella tanpa memandang status Imunisasi MR sebelumnya, Kami menggunakan vaksin MR untuk Balita usia 9 (Sembilan) bulan sampai 59 (Lima puluh sembilan) bulan.” Pungkasnya.

Sementara itu, PLH Danramil 0829/14 Klampis, Letda Inf Soepono mengutarakan, “Pagi hari ini dilaksanakan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dihadiri Camat, Kapolsek, dan Saya hadir bersama Babinsa 0829/14.” Tutur Danramil.

“Tujuan dilaksanakannya kampanye MR dan Imunisasi adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus MR dan Balita-balita kita nantinya memiliki imun atau ketahanan tubuh terhadap virus atau penyakit-penyakit tersebut.” Pungkas Danramil.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *