Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaOlahraga

Tingkatkan Imunitas Tubuh, Guru dan Siswa Adakan Senam Bersama, Sabtu Sehat Sekolah Kreatif SDN Gebang Bangkalan

708
×

Tingkatkan Imunitas Tubuh, Guru dan Siswa Adakan Senam Bersama, Sabtu Sehat Sekolah Kreatif SDN Gebang Bangkalan

Share this article
Example 468x60

Bangkalan — Metroliputan7.com.- Puluhan siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gebang, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, setiap Sabtu pagi mengikuti senam, Seluruh peserta didik dari kelas I sampai kelas VI dan beberapa guru berkumpul dan berjejer di lapangan sekolah dari jam 07.15 Wib senam dimulai dan berakhir sekitar jam 08.45 Wib, Melaksanakan senam pagi tujuannya untuk melatih anak agar badan tidak kaku, senang bergerak dan tidak lemas, Anak-anak terlihat antusias mengikuti gerakan dari instruktur senam yakni Yanti Sari Wahyuni,S.Pd.Sd, dan guru Penjas Mustamik, S.Pd, Instruktur senam yang memperagakan pertama adalah senam ceria 2 kemudian dilanjudkan dengan senam lagu Kemerdekaan RI HUT 77, Hal itu, dikatakan Kepala Sekolah SDN Gebang. Moh Arifin, M.Pd, (Plt) kepala Wartawan di sekolah, Sabtu (06/08/2022) pagi pukul 09.00 Wib.

Arifin mengatakan, banyak manfaat yang bisa diperoleh dari senam diantaranya bermanfaat keseimbangan fisik kemudian mental peserta didik menjadi kuat, meningkatkan imunitas, kreatifitas anak dalam bergerak, kesiapan anak dalam mengikuti gerakan senam dan lain-lain.

Example 300x600

“Mari kita membiasakan anak kita hidup sehat, dengan mengajak anak ikut senam rutin 1 kali seminggu agar otot anak tidak kaku.” Ajaknya.

Guru SDN Gebang Yanti Sari Wahyuni,S.Pd,Sd selaku instruktur menyampaikan, Senam sangat bermanfaat dalam mengembangkan komponen fisik dan kemampuan gerak, Orang yang suka senam akan berkembang, Apalagi jika diimbangi dengan kegiatan yang menuntut sistem kerja jantung dan paru, Dengan melakukan olah raga senam secara teratur akan membuat kesehatan dan perkembangan fisik menjadi baik dan seimbang.

“Senam dapat meningkatkan fungsi jantung, menurunkan berat badan, menambah imun, meningkatkan fungsi kreatif, mengurangi stres, meningkatkan stamina dan tidak mudah terserang penyakit, Kita adakan senam seminggu sekali tiap hari Sabtu, Pertama senam ceria 2 dan dilanjutkan dengan senam PGRI juga senam Kemerdekaan RI.” Pungkas Yanti Sari Wahyuni.

Lanjut,Setiap pelaksanaan hari Sabtu senamnya divariasi berganti-ganti, seperti Senam Indonesia Sehat, Senam Gemufamire, Senam Si, Pam, dan masih banyak yang lainnya, Direncanakan kedepan kegiatan Sabtu sehat akan diisi dengan kegiatan olah raga yang lain seperti sepak bola, voly, basket, dan lari.

“Diagendakan kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin setiap minggunya agar kebugaran dan kesehatan warga sekolah tetap terjaga serta mendukung pembelajaran.” ungkap Yanti selaku instruktur olah raga senam SDN Gebang Bangkalan.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *