Berita  

Tokoh Masyarakat Desa Cakura Musawara Mufakat Terkait Pelaksanaan Kegiatan Pilkades Cakura

Takalar — Metroliputan7.com.- Ketua P2kd Cakura menjelaskan kegiatan Pilkades Cakura Takalar Tokoh Masyarakat Desa Cakura melaksanakan musawara terkait kegiatan Pilkades bertempat di ruang pertemuan masyarakat Cakura.

Musawara itu dimulai sekitar jam 10.00 pagi hari Senin 22 Agustus 2022 bertempat di gedung pertemuan masyarakat Cakura.
Musawara itu di hadiri Plt Desa Cakura, anggota Polsek Kecamatan Polombangkeng Selatan, dan kasi ke pengawaian Polombangkeng selatan Takalar.

Semua peserta musyawara duduk tenang mendengar kan penjelasan dari Ketua P2kd ( Yanto Suang ) menjelaskan antara lain jumlah pemilih terdaftar 2030 orang yang nanti tersebar kelima tempat pengumutan suara dalam Desa Cakura.Selanjutnya Yanto Suang mengatakan dana yang akan di manfaatkan dalam pelaksanaan kegiatan Pilkades Cakura hanya 200.000.000 juta rupiah.

Usai penjelasan ketua P2kd Cakura memberikan kesempatan, kepada Plt Desa Cakura untuk memberikan pengarahan, ketua dalam upaya pelaksanaan Pilkades Cakura.
Pada kesempatan yang diberikan itu Plt Desa Cakura ( Saharuddin.S.pd,M.pd ) mengatakan Pilkades nanti kita berharap terlaksana dengan baik aman justru keadaan seperti itu, maka warga pemilih dan yang dipilih mewujudkan tanggungjawab kepada keamanan dan ketertiban masyarakat Cakura dan sekitarnya.

Saharuddin.S.pd, M.Pd mengakui manusia termasuk mahluk sosial ciptaan Allah, maka kebaikan, kebenaran dan keadilan diusahakan tiada lain untuk masyarakat.
Oleh karena itu di kepala para calon kades agar selalu menjaga keharmonisan diantara kita, begitu pula warga pemilih sebaiknya senantiasa menghindari gerak langkah dan ucapan yang menimbulkan perasaan yang kurang enak didengar orang.

Kita yakin bahwa, kemenangan adalah hak semua orang untuk memperolehnya setiap orang dapat menggunakan cara, gaya, akal dan melalui berbagai upaya sesuai dengan kemampuan dan kesepakatan yang dimiliki.
Namun satu hal yang harus diingat., Apapun cara dan jalan mana yang di tempu harus tidak boleh merusak atau melanggar kemanusiaan manusia pada umumnya serta melanggar batas-batas yang di tetapkan Allah SWT dan ditetapkan pemerintah.
Akhir pengarahan Saharuddi. S.Pd, M.Pd mengakui warga Desa Cakura adalah warga yang berbudaya luhur dan santun dalam menikmati kebahagiaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *