Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

UPTD SDN Kraton 03 Bangkalan, Santuni Anak Yatim 35 Orang, Dalam Rangka Memperingati Hari Islam

541
×

UPTD SDN Kraton 03 Bangkalan, Santuni Anak Yatim 35 Orang, Dalam Rangka Memperingati Hari Islam

Share this article
Example 468x60

Bangkalan – Metroliputan7.com.- Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kraton 03 Bangkalan mengadakan santunan kepada Anak Yatim sebanyak 35 orang, dalam memperingati 10 Muharram 1444.H/2022.M. pada Jum’at (05/08/2022) pukul 09.00 Wib.

SDN Kraton 03 Bangkalan yang berlokasi di Jalan Jokotole, Kelurahan Kraton, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, rutin setiap 1 tahun menggelar santunan kepada Anak Yatim pada hari Jum’at, Acara tersebut dihadiri langsung oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Bangkalan, Ahmad Samsuri, Koordinator Pengawas (Korwas), Ach Zahri, Kepala Sekolah SDN Kraton 03, Moh Arifin, serta Guslah 3, Kepala SDN Kraton 05, SDN Kraton 02, SDN Pejagan 05, SDN Pejagan 07, SDN Pejagan 09, dan Kepala SDK Bangkalan, serta KKGPAI Kecamatan Bangkalan.

Example 300x600

Korwil Kecamatan Bangkalan, Ahmad Samsuri dalam sambutannya menyampaikan, Hadits yang berbunyi “Barang siapa orang yang mengusap kepala Anak Yatim (Menyantuni/Menyayangi) pada hari Asyura 10 Muharram, maka Allah SWT akan angkat derajatnya sebanyak rambut anak yatim tersebut yang terusap oleh tangannya”.

Menurutnya, bulan Muharram merupakan salah satu di antara empat bulan suci dalam Islam, Diantara keutamaan bulan suci adalah segala amal shalih yang dilakukan di dalamnya diganjar lebih dibandingkan amalan yang dikerjakan di bulan lainnya. Tuturnya.

“Sebanyak 35 siswa yatim, baik dari SD Kraton 05-02, SD Pejagan 05-07-09, dan SDK Bangkalan juga SD Gebang, yang diberikan oleh Korwil Kacamatan Bangkalan, Ahmad Samsuri, didampingi serta bapak dan ibu guru”.

Lanjud Korwil, momen tersebut juga sebagai momentum yang tepat untuk mengingatkan orang-orang agar terbuka mata hatinya dan lebih peduli dalam memperhatikan nasib Anak-anak yatim.

Meski begitu, momen hari Asyura juga tidak dimaksudkan bahwa santunan pada anak yatim hanya dilakukan pada waktu tersebut, Kapan pun dan di mana pun, kita dapat menyantuni anak yatim tanpa menunggu tanggal 10 Muharram. Imbuhnya.

Sementara Kepala SDN Kraton 03 Bangkalan, Moh Arifin memaparkan, Kegiatan santunan bulan Muharram merupakan agenda tahunan sekolah, Setelah sekolah sebelumnya sekolah mengadakan do’a bersama dan pengajian pada tanggal 1 Muharram 1443.Hijriyah.

“Semoga acara santunan Anak Yatim ini dapat membawa berkah kepada si penerima santunan, serta dapat menjadi contoh kepada yang lain”. Kata Arifin Kepala Sekolah SDN Kraton 03 Bangkalan.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *