Berita  

Wabup Bangkalan Lepas Kontingen Pramuka untuk Jambore Nasional

Bangkalan — Metroliputan7.com.- Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan Drs. Mohni, melepas Kontingen Pramuka Penggalang menuju Jambore Nasional XI tahun 2022. Pelepasan kontingen dilaksanakan di Pendopo Pratanu Bangkalan, 6 Agustus 2022 ditandai dengan penyematan topi dan rompi secara langsung oleh Wakil Bupati Bangkalan yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka Bangkalan.

Sementara itu dalam laporannya, Ketua Harian Kwartir Cabang Bangkalan Sa’ad Asjari menjelaskan Jambore Nasional XI Tahun 2022 akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta pada 14 – 21 Agustus 2022.

“Untuk Jamnas tahun ini Pramuka Kwartir Bangkalan akan mengirimkan kontingen yang terdiri dari 16 peserta jambore, 2 pendamping dan 2 ketua regu. Para peserta yang mengikuti Jamnas juga merupakan peserta pilihan yang sebelumnya sudah melewati proses seleksi,” ujar Sa’ad.

Sedangkan Wakil Bupati Bangkalan dalam sambutannya mengatakan Jambore Nasional adalah salah satu upaya untuk menjaga semangat anggota muda agar tetap dapat berkegiatan serta berdinamika dengan seluruh penggalang se-Indonesia.

“Kita wajib bersyukur karena tahun ini Jamnas dapat kembali digelar setelah 2 tahun sebelumnya terhalang karena adanya Pandemi Covid-19,” jelas Wabup.

“Karena itu para peserta yang terpilih mewakili Bangkalan dalam kegiatan jamnas ini wajib bersyukur, karena melalui kegiatan ini akan banyak memberikan pengalaman dan keterampilan bagi pramuka muda,” tambahnya.

Karena itu mantan Kepala Dinas Pendidikan berharap, kontingen Pramuka Bangkalan dapat mengikuti kegiatan dengan seksama dan penuh semangat, menjaga nama baik daerah dan tunjukkan pada Indonesia bahwa generasi muda Bangkalan adalah generasi yang tangguh, terampil, berakhlak mulia sesuai dengan Satya dan Dharma Pramuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *