Berita  

Wabup Hadiri Pelantikan DPC PPLIPI Bangkalan

Bangkalan — Metroliputan7.com.- Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan menghadiri Pelantikan DPC Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Kabupaten Bangkalan di Pendopo Pratanu Kabupaten Bangkalan, Jum’at (29/07/2022).

Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) sendiri adalah suatu wadah perkumpulan bagi perempuan-perempuan Indonesia yang berkarir di berbagai bidang profesi dan pekerjaan.

Tujuan utama dari PPLIPI adalah untuk memberdayakan perempuan dari segala bidang profesi untuk saling bersinergi untuk membangkitkan dan menyatukan para perempuan di Indonesia dengan latar belakang profesi yang berbeda.

Ketua PPLIPI Bangkalan Cyntia Imron Amin mengatakan peran perempuan sangat penting dalam sisi kehidupan berbangsa dan bernegara. Baik dalam peran pendidikan, sosial, budaya dan ekonomi. Artinya perempuan Indonesia dapat memajukan bangsa dan negara melalui SDM yang berkualitas.

“Untuk awal kita akan mencoba ikut mengembangkan potensi UMKM yang ada di Bangkalan,” katanya.

Selain Potensi UMKM, istri DPR RI itu juga ingin membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menurunkan angka stunting.

“Kita bisa berkolaborasi dengan Pemda, dan ikut serta mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menekan angka stunting,” katanya.

Sementara itu, mewakili Bupati Bangkalan, Drs Mohni Berharap organisasi PPLIPI mampu menjadi organisasi yang bisa memberdayakan kaum perempuan dan berkontribusi terhadap pembangunan bangsa khususnya Kabupaten Bangkalan.

Menurutnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan mendukung penuh program-program PPLIPI yang ada dan diharapkan bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Bangkalan.

DPC LPLIPI Kabupaten Bangkalan Dilantik langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPLIPI, Indah Suryadharma Ali.

Selain itu, Pelantikan juga dihadiri oleh Ketua DPW PPLIPI jawa Timur, Titis Tata Imez dan juga Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra R Imron Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.