Berita  

Agar Sesuai SNP, Dispusip Bangkalan Gelar Pembinaan Perpustakaan

Bangkalan — Metroliputan7.com.- Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Bangkalan melakukan pembinaan dan pendampingan dalam pengelolaan perpustakaan di Bangkalan. Kegiatan yang menyasar perpustakaan SD, SMP dan Desa ini dilaksanakan mulai tanggal 25 Mei sampai 23 Juni 2022.

Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dispusip Bangkalan Yuyun Fajar Novela mengatakan kegiatan tersebut dilakukan agar perpustakaan di Bangkalan dapat memenuhi standar nasional yang ditentukan diantaranya, Standar koleksi perpustakaan, Standar pelayanan perpustakaan, Standar sarana dan prasarana, Standar tenaga perpustakaan, Standar penyelenggaraan perpustakaan dan Standar pengelolaan perpustakaan.

Kegiatan ini juga didampingi oleh pustakawan Bangkalan seperti Eti Nandari, SE, MM, Erni Kurnia, S.I.Pust, Listiana Ningsih, S.I.Pust, Putri NS, S.I.Pust dan Habibah DJD, S.I.Pust.

Berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan “Bin-Pusbang” (Pembinaan Perpustakaan Bangkalan) ini Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangkalan Moch. Musleh berharap dengan adanya pembinaan/pendampingan pengelolaan Perpustakaan, Dispusip Kabupaten Bangkalan mampu memberikan ilmu dan kemanfaatan.

“Sehingga perpustakaan yang dibina dapat mengembangkan Perpustakaan yang berdampak pada peningkatan literasi masyarakat di Kabupaten Bangkalan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.