Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Bupati Bangkalan Hadiri Seminar dan Kongres IKA UTM

101
×

Bupati Bangkalan Hadiri Seminar dan Kongres IKA UTM

Share this article
Example 468x60

Bangkalan — Metroliputan7.com.- Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menghadiri acara Seminar Kebangsaan dan Kongres Ikatan Alumni Universitas Trunojoyo Madura (IKA UTM), Sabtu (23/07/2022) di Gedung Pertemuan UTM.

Pada kesempatan itu, Bupati mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya seminar kebangsaan pada hari ini yang mengangkat tema “Rancang Bangun Percepatan Pembangunan Madura”.

Example 300x600

Ra Latif berharap diadakannya kongres sekaligus seminar pada hari ini dapat menjadi media untuk mempererat silaturahmi antar anggota IKA UTM serta dengan Pemerintah Kabupaten Bangkalan sekaligus menjadi sarana dalam menyikapi berbagai isu strategis yang terjadi dan memberikan berbagai kritik, saran sekaligus ide-ide membangun dalam upaya percepatan pembangunan di Madura sesuai dengan tema yang diangkat pada hari ini.

“Pembangunan yang dimaksud tidak hanya menyentuh pada pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia saja namun untuk menggerakkan perekonomian serta pengembangan di pulau Madura juga dibutuhkan berbagai elemen pembangunan lainnya, terutama pembangunan infrastruktur,” kata Bupati.

Ra Latif juga menyampaikan bahwa lahirnya Peraturan Presiden Nomor 80 Tahun 2019 tentang percepatan pembangunan ekonomi di di kawasan Gerbangkertasusila tentunya menjadi angin segar bagi Jawa Timur khusunya Kabupaten Bangkalan dan Kabupaten lainnya di Madura.

“Karena tidak hanya menjadi upaya dalam pemerataan ekonomi di beberapa daerah di Jawa Timur, tetapi lahirnya Perpres diharapkan juga bisa meningkatkan daya saing di kawasan Madura, sehingga akan berdampak terhadap pertumbuhan investasi dan peningkatan perekonomian di tingkat daerah, provinsi maupun nasional yang terintegrasi dan berkelanjutan,” imbuhnya.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *