Berita  

Bupati Bangkalan Ikuti Upacara Peringatan HUT RI ke 77 di Istana Negara secara Virtual

Bangkalan — Metroliputan7.com.- Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 yang dilaksanakan di Istana Negara secara virtual melalui Video Converence (Vidcon), bertempat di Aula Diponegoro Kantor Bupati, Rabu (17/8/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bangkalan, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangkalan dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Hadir juga sejumlah pimpinan instansi vertikal dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan.

Usai mengikuti Vidcon, Bupati Ra Latif menyampaikan bahwa semua harus bersyukur karena masih bisa bersama-sama merayakan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

“Tetap bersyukur dan tentunya rasa bangga kita pada negara yang kita cintai ini dan menjadikan sesuatu yang sangat berarti dan saya percaya itu terpatri di hati kita semua. 77 tahun bukan waktu yang mudah dan sebentar,” kata Ra Latif.

Bupati mengatakan, peringatan HUT RI ke-77 dapat dimaknai untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang Dasar (UUD) Republik Indonesia Tahun 1945.

“Yakni mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera,” ujarnya.

Dia menyebutkan, selama dua tahun bangsa Indonesia mengalami stagnasi yang disebabkan oleh pandemi Covid-19. Namun saat ini pandemi mulai melandai dan ekonomi kembali pulih.

“Sehingga menjadi pengalaman yang tidak hanya bagi bangsa Indonesia tetapi juga dunia,” imbuhnya.

Dirinya mengajak, masyarakat mengisi kemerdekaan dengan saling bekerjasama dan meningkatkan semangat gotong royong.

“Sama halnya dengan keberhasilan kita menghadapi pandemi Covid-19 yakni dengan semangat gotong royong dan kerjasama,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *