Dispora Bangkalan Siapkan SGB Jadi Tempat Latihan Piala Dunia U-20

Bangkalan — Metroliputan7.com.- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bangkalan memastikan kesiapan Stadion Gelora Bangkalan (SGB) untuk dijadikan tempat latihan Piala Dunia U-20 tahun depan. Rencananya Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tersebut.

Untuk menyiapkan agar SGB layak untuk dijadikan tempat latihan Piala Dunia U-20, Dispora telah melakukan sejumlah perbaikan. Hal itu sesuai dengan rekomendasi dari PSSI yang beberapa waktu lalu sempat melakukan survei.

Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Bangkalan, Rahmad Anshori mengatakan pihaknya siap jika PSSI akan menjadikan SGB sebagai tempat latihan salah satu tim yang akan mengikuti Piala Dunia U-20.

“Beberapa waktu lalu PSSI telah melakukan survei ke SGB. Namun sampai saat ini apakah SGB akan dijadikan tempat latihan belum ada kepastian,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Erik menegaskan bahwa secara kelengkapan SGB sudah memenuhi standar yang ditentukan oleh FIFA. Saat ini pihaknya hanya tinggal menunggu kepastian dari PSSI saja.

“Kita harap kepastian itu segera datang. Karen kita telah menyiapkan anggaran untuk biaya perawatan SGB,” imbuhnya.

Anggaran yang telah disiapkan tersebut guna untuk menunjang sarana dan prasana serta menjaga kualitas rumput di lapangan agar tetap memenuhi standar. “Untuk rumput kita rawat semaksimal mungkin untuk menjaga kualitas. Setiap 10 hari rumput kita potong,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *