Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Gubernur Khofifah Resmikan Masjid Dan Mushola BSI Penanjakan Bromo Bersama Plh. Bupati Pasuruan

102
×

Gubernur Khofifah Resmikan Masjid Dan Mushola BSI Penanjakan Bromo Bersama Plh. Bupati Pasuruan

Share this article
Example 468x60

Pasuruan — Metroliputan7.com.- Gubernur Jawa Timur beserta Plh. Bupati Pasuruan dan jajaran direksi Bank Syariah Indonesia hadir sekaligus meresmikan Masjid dan Mushola BSI Penanjakan Bromo yang terletak di jalan Penanjakan Bromo, Kecamatan Tosari, Jumat (22/7/2022) pagi.

Saat memberikan sambutan, Plh. Bupati Pasuruan, Abdul Mujib Imron menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bank Syariah Indonesia dan pihak-pihak terkait atas upaya pemulihan ekonomi di sekitar Bromo pasca Covid-19. Menurutnya, pembangunan tempat ibadah disana cukup membantu masyarakat sekitar sekaligus menjadi langkah menanam kebaikan.

Example 300x600

“Kami sangat berterima kasih karena telah menanam kebaikan, salah satunya adalah dengan membuat kelengkapan sarana ibadah seperti Masjid dan Mushola ini,” kata Mujib Imron.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Pasuruan telah membangun masjid di wilayah Kecamatan Tosari yakni masjid Pancasila serta terdapat masjid yang dibangun bersebelahan dengan tempat ibadah umat Hindu yakni Pura. Hal tersebut merupakan perwujudan dari Kecamatan Tosari yang merupakan Kecamatan Bhinneka.

“Kami berharap sering-sering melihat kawasan BTS, Bromo termasuk salah satu andalan indonesia. Mudah-mudahan ke depan, Presiden bisa datang ke Bromo ini,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Plh. Bupati Pasuruan menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat siap senantiasa merawat Bromo.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa juga menyampaikan, pendirian Masjid BSI merupakan bagian dari pelayanan publik. Terlebih standar pelayanan minimal di Jawa Timur di peringkat pertama.

Selebihnya, Gubernur Khofifah menyampaikan apa yang diraih oleh Provinsi Jawa Timur merupakan sinergi dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat. Sinergitas menjadi sebuah bagian yang sangat penting serta diharapkan dapat memberikan manfaat kepada semua pihak di dalamnya.

“Sinergitas itu menjadi bagian yang sangat penting serta memberikan manfaat yang sangat besar. Mudah-mudahan dengan ini dapat memberikan pelayanan publik yang besar terkait ibadah di wilayah Bromo ini”, kata Gubernur Jawa Timur.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *