Berita  

Hadiri Istghozah Kubro, Plh. Bupati Serahkan Secara Simbolis Bantuan Hibah Pembangunan Tempat Ibadah

Pasuruan — Metroliputan7.com.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) semakin intens dalam upaya percepatan penyaluran dana hibah untuk pembangunan tempat ibadah. Baik yang diperuntukkan bagi peningkatan kualitas fisik Masjid, Mushhola, Pura maupun tempat ibadah lainnya. Seperti yang diserahterimakan Plh. Bupati Mujib Imron pada saat hadir dalam acara Istighozah Kubro.

Diselenggarakan oleh Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Purwosari di Kantor Balai Desa Bakalan, Kecamatan Purwosari, bantuan diserahterimakan kepada pihak pengelola Masjid dan Musholla di Kecamatan Purwosari. Seperti Masjid Baitur Rohman, disaksikan oleh tokoh agama setempat. Adapun besarannya, Masjid Masjid Baitur Rokhim senilai Rp 50 Juta Rupiah dan Masjid Darussalam senilai Rp 75 Juta Rupiah. Berikut Musholla Kali Jogo sebesar Rp 20 Juta Rupiah dan Musholla Langgar Selo senilai Rp 25 Juta Rupiah.

Seusai penyerahan bantuan hibah secara simbolis kepada pihak manajemen Masjid dan Musholla, Plh. Bupati menyampaikan beberapa poin penting. Fokusnya, menghimbau agar selalu menjaga amanah sekaligus berhati-hati dalam mengelola dana hibah.

“Saya optimis, Saudara semuanya para pengurus dan tim manajemen Masjid dan Musholla yang hadir di sini adalah orang-orang terpercaya. Sehingga pengelolaan dan penggunaan dana hibah yang kami serahterimakan hari ini bisa dipertanggungjawabkan maksimal untuk kepentingan ummat,” pesannya pada hari Jumat (15/7/2022) sore.

Di waktu yang sama, Plh. Bupati juga turut melantik Pengurus Ranting Nahdatul Ulama dan Pengurus Anak Ranting (PAR) Nahdatul Ulama. Tidak terkecuali Pimpinan Ranting Ikatan Pemuda Nahdatul Ulama (IPNU) serta Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Bakalan.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Pasuruan mengalokasikan bantuan hibah kepada ratusan lembaga pengelola Masjid, Musholla, Ponpes dan tempat peribadatan lainnya yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pasuruan tahun 2022. Total ada 173 lembaga yang akan menerima bantuan hibah dengan sistem transfer melalui rekening atas nama lembaga masing-masing penerima bantuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *