Berita  

IKO JALO dan Ditaker Jadi Andalan Bojongsari di Lomba Sinergitas Kecamatan

Depok — Metroliputan7.com.- Kecamatan Bojongsari hari ini mengikuti penilaian lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Kota Tahun 2022. Pada lomba ini, ada dua inovasi yang diunggulkan oleh Kecamatan Bojongsari.

“Inovasi yang kami miliki sesuai dengan misi nomor dua Kota Depok yaitu meningkatkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang modern dan partisipatif,” ujarn Camat bojongsari, Mursalim kepada berita.depok.go.id usai penilaian, Kamis (28/07/22).

Dirinya menjelaskan, inovasi yang pertama yaitu Inovasi Koordinasi dengan Jaringan Lokal atau IKO JALO. Secara garis besar, imbuhnya, inovasi ini memanfaatkan jaringan lokal sebagai sarana koordinasi dalam penyampaian administrasi di bidang tata kelola pemerintahan berbasis teknologi.

“Kami melaksanakannyaa secara sederhana yaitu pengarsipan secara digital dan hard copy. menggunakan sharing folder yang dinamakan sesuai dengan tugas yang diemban,” jelasnya.

Kedua, ada Digitalisasi Data Kader atau Ditaker, yaitu sebuah inovasi pendataan kegiatan kader PKK secara digital. Inovasi ini bertujuan untuk memudahkan dalam mengetahui setiap informasi, mulai dari kegiatan yang dilakukan hingga biodata kader.

“Inovasi ini akan membuat pekerjaan lebih efisien dan aktual dibandingkan dengan cara manual yang lebih boros dalam pemakaian kertas, tinta serta waktu penyerahan fisik,” tuturnya.

Mursalim berharap, sinergitas yang sudah dilakukan oleh beberapa stakeholder dapat terus ditingkatkan. Dengan begitu, berbagai kekurangan yang ada bisa dioptimalkan.

“Dengan adanya kegiatan ini kita bisa tambah bersinergi saling mengisi, jika ada yg kurang akan kita sempurnakan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.