Berita  

Ikut Penjaringan Atlet Melalui Program KPOB, Catat Syarat dan Ketentuannya

Bojonegoro — Metroliputan7.com.- Bagi siswa asal Kabupaten Bojonegoro yang berminat mengikuti proses penjaringan bibit atlet, bisa mendaftar melalui website resmi program K’POB atau Kartu Potensi Olahraga Bojonegoro. Pendaftaran mulai 6 Juli hingga 6 Agustus 2022. Masyarakat bisa mengubungi nomor helpdesk untuk keterangan lebih lanjut.

Website pendaftaran : https://kpob.bojonegorokab.go.id/
Nomor helpdesk : 085748106068 a.n Admin K’POB

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bojonegoro Amir Syahid mengatakan, sosialisasi program K’POB kepada masyarakat terus dilakukan secara massif agar informasi tersebar luas. “Kami sertakan pula nomor admin K’POB jika ada pertanyaan warga lebih lanjut,” ujarnya Senin (18/7/2022).

Kartu Potensi Olahraga Bojonegoro (K’POB) merupakan program baru yang inline dengan program nasional. Utamanya untuk mempersiapkan anak didik berprestasi dalam bidang olahraga. Dengan harapan dari pemuda inilah muncul atlet-atlet berprestasi. Program ini untuk membuat sistem pembinaan atlet yang terstruktur dan terpantau.

“Pemerintah hadir untuk men-support dan membimbing. Mulai dari mendidik dan memperhatikan sejak awal. Jadi tidak ada lagi stigma atlet berprestasilah yang diperhatikan,” ungkapnya. [cs/nn]

Syarat pendaftaran Program K’POB :
1. Pelajar asal Kabupaten Bojonegoro dengan batasan usia 7 tahun, maksimal 18 tahun
2. Memiliki nomor induk kependudukan (NIK) Bojonegoro (KTP Bojonegoro)
3. Siswa SD, SMP, dan SMA sederajat di wilayah Bojonegoro ditunjukkan dengan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional)
4. Dilanjutkan verifikasi (Kebenaran data dilihat melalui lolos verifikasi, artinya data sesuai identitas yang didaftarkan melalui aplikasi)
5. Calon penerima program ditetapkan melalui keputusan Bupati.

Leave a Reply

Your email address will not be published.