Berita  

KENANG JASA PRAJURIT TERBAIKNYA, DANYONIF 3 MARINIR ZIARAH DAN KUNJUNGAN SOSIAL KE KELUARGA ALMARHUM

Lamongan — Metroliputan7.com.- Dalam Rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara, Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA di damping Ketua Ranting C Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny. Tri Yudha Ismanto melaksanakan ziarah ke makam prajurit terbaiknya Alm. Praka Mar (Anumerta) Dwi Miftachul Achyar yang gugur dalam Kontak tembak dengan anggota KSTP Papua di Babat, Lamongan, Jawa Timur. Jumat (15/07/2022).

Praka Marinir (Anumerta) Dwi Miftachul Achyar merupakan prajurit terbaik Korps Marinir yang gugur dalam kontak tembak dengan Anggota KSTP pada saat melaksanakan Patroli Tempur dalam Satgas Operasi Muara dan Perairan (Mupe) di wilayah Distrik Kenyam Kabupaten Nduga, Papua Barat.

Dalam kegiatan tersebut yang juga di ikuti seluruh Perwira Staf Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan doa bersama untuk Almarhum dan diakhiri dengan penaburan bunga.

Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menghormati jasa dan pengabdian Almarhum dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mendoakan almarhum semoga diterima di sisi Allah SWT.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut Komandan Yonif 3 Marinir juga memberikan santunan kepada keluarga dan mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya Alm Praka Marinir (Anumerta) Dwi Miftachul Achyar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.