Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Menggapai Berkah di Hari Jum’at Bersama Anak Yatim di Bulan Muharram, UPTD SDN Pejagan 05 Bangkalan Adakan Santunan

307
×

Menggapai Berkah di Hari Jum’at Bersama Anak Yatim di Bulan Muharram, UPTD SDN Pejagan 05 Bangkalan Adakan Santunan

Share this article
Example 468x60

Bangkalan — Metroliputan7.com.- Muharram merupakan bulan mulia yang patut diisi dengan cara memperbanyak amal kebajikan, Di bulan yang sarat akan hikmah dan pembelajaran untuk kaum muslimin ini, SDN Pejagan 05 Bangkalan menebar berkah dengan berbagi dan menyantuni anak yatim, pada hari Senin (08/08/2022).

Dalam santunan Muharram 1444.Hijriyah tahun ini, ada sebanyak 39 anak yatim 10 orang yang diundang dari beberapa SD di paguyuban Guslah 3, Dana santunan diperoleh dari amal siswa, yang dilakukan setiap hari Jum’at memasukkan ke kotak amal, juga dari para guru dan donatur dari pihak orang tua siswa.

Example 300x600

Seperti disampaikan Kepala Sekolah SDN Pejagan 05 Bangkalan R.Budi Kurjanto, S.Pd dalam sambutannya, Anak-anak yatim sama dengan anak pada umumnya, Mereka juga generasi bangsa, yang patut mendapatkan perhatian, Tidak ada perbedaan dalam memperlakukan mereka dengan anak yang lain, Masa depan bangsa, masa depan agama Islam juga berada di tangan mereka, Kondisi keluarga yang terbilang tidak sempurna, jangan sampai membuat mereka kerdil dan kecil hati, Kesungguhan dan tekad yang besar untuk menjadi diri semakin baik dari waktu ke waktulah jaminan bagi seseorang untuk sukses, bukan lengkapnya atau tudaknya keluarga.

“Sesuai dengan tema, diharapkan melalui acara santunan ini keberkahan semakin bisa diperoleh oleh semua pihak, Utamanya SDN Pejagan 05 Bangkalan dan semua pihak yang terlibat dalam acara.” Tutur Budi sapaan akrabnya Kepala Sekolah SDN Pejagan 05.

Ditempat yang sama Drs. Abd Syukur selaku Ketua Komite berpesan kepada seluruh siswa/i SDN Pejagan 05 Bangkalan maupun SDN yang lain, agar pada bulan Muharram yang disebut “Lebaran Yatim” ini, harus dijadikan momentum untuk saling mengasihi dan menyayangi, apalagi memberikan santunan terhadap anak yatim.

“Rasa sosial yang ditanamkan sejak dini, agar siswa didik SDN Pejagan 05 Bangkalan, Apabila sudah lulus sekolah, agar mampu berperan aktif terhadap masyarakat dan menanamkan jiwa sosial.”Pungkasnya.

Dari dana yang terkumpul langsung disumbangkan pada hari ini juga kepada anak-anak yang berhak menerimanya, R.Budi Kurjanto, S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Pejagan 05 Bangkalan, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada guru, siswa dan orang tua siswa yang telah berperan serta dalam kegiatan tersebut, Beliau juga berharap semoga kegiatan ini bisa menjadikan amal bagi para donatur dan memberikan manfaat bagi anak-anak yang menerimanya. Tutupnya.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *