Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pemkab Pasuruan Berikan Tali Asih Bagi ASN Purna Tugas Dan Meninggal

432
×

Pemkab Pasuruan Berikan Tali Asih Bagi ASN Purna Tugas Dan Meninggal

Share this article
Example 468x60

Pasuruan — Metroliputan7.com.- Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) memberikan tali asih kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah purna tugas atau pensiun. Berikut bagi mereka yang purna tugas karena meninggal.

Secara simbolis, tali asih diserahterimakan dari Wakil Bupati Mujib Imron kepada dua perwakilan penerima. Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Senin (22/8/2022), santunan diberikan sebagai wujud perhatian dan apresiasi atas dedikasi ASN purna tugas dan yang telah berpulang.

Example 300x600

“Saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas bakti Bapak Ibu semuanya selama menjadi abdi negara di Kabupaten Pasuruan. Mudah-mudahan amal bakti dan perjuangan panjenengan diterima Allah SWT dan menjadi berkah bagi keluarga,” ucap Wakil Bupati kepada seluruh penerima tali asih.

Ditambahkan Gus Mujib sapaannya, sudah menjadi kewajiban dan tanggungjawab Pemerintah Daerah untuk senantiasa meningkatkan kesejahteraan pegawainya. Hal itu juga yang melatarbelakangi pemberian tali asih melalui Korpri, selain sebagai perekat silaturahim antar ASN purna tugas.

“Hari ini ada tali asih yang merupakan kewajiban kita semua. Ini adalah bentuk perhatian kami sebagai Pembina Korpri. Selamat melanjutkan pengabdian selepas purna tugas yaitu tetap bermanfaat untuk lingkungan sekitar. Syukurilah dengan bergerak dan meninggalkan kebaikan-kebaikan. Insyaallah nama kita akan abadi di generasi yang akan datang,” pesan Wakil Bupati didampingi oleh Penjabat Sekretaris Daerah, Akhmad Khasani serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Tri Agus Budiharto.

Diketahui, total penerima bantuan tali asih periode bulan Mei-Juli 2022 ada 153 orang. Adapun rinciannya, 140 orang pensiun dan yang meninggal sebanyak 13 orang. Komposisinya, 7 orang ASN dan suami/istri sebanyak 6 orang.

Selama bulan Mei 2022, ada 42 ASN purna tugas yang menerima tali asih dan ke-5 ASN yang telah berpulang. Lanjut, di bulan Juni 2022, tali asih pensiun diberikan kepada 47 orang dan ke-6 ASN yang meninggal. Berikutnya, selama bulan Juli 2022, tali asih pensiun sebanyak 51 orang juga disalurkan kepada 2 orang ASN yang meninggal.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *