Berita  

Tahun Ini, 596 PNS Pemkab Pasuruan Masuki Purna Tugas

Pasuruan — Metroliputan7.com.- Tahun ini, jumlah PNS (pegawai negeri sipil) Pemkab Pasuruan yang memasuki purna tugas sebanyak 596 pegawai. Dari jumlah tersebut, tercatat sejak januari hingga juni ada 294 PNS yang pensiun.

Atas data tersebut, Pemkab Pasuruan terus berupaya untuk menjalin keakraban dan tali silaturrahmi. Salah satu caranya yakni dengan memberikan tali asih kepada mereka yang telah mendedikasikan pekerjaannya sebagai abdi negara.

Seperti yang terlihat di Gedung Serbaguna Pemkab Pasuruan, Senin (22/08/2022) pagi. Dimana Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron (Gus Mujib) menyerahkan tali asih atau santunan kepada 153 anggota KORPRI yang purna tugas.

Dalam sambutannya, Gus Mujib mengatakan Pemberian tali asih merupakan upaya untuk mempererat tali silaturrahmi dan persaudaraan antar ASN yang sudah memasuki purna tugas maupun keluarga ASN yang meninggal dunia.

Ia berharap ketika memasuki purna tugas, anggota KORPRI yang sekarang menjadi anggota PWRI (Persatuan Wredatama Republik Indonesia) terus berkarya dan memberi kontribusi yang terbaik bagi masyarakat.

“Terima kasih atas pengabdian, dedikasi dan kerja samanya. Mudah-mudahan dicatat sebagai amal ibadah bagi Allah SWT dan mudah-mudahan tali asih ini menjadi kado dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke 77. Teruslah berkarya untuk hal positif pada masyarakat,” katanya.

Tak selesai sampai di situ, Gus Mujib juga berharap agar para PNS yang purna tugas agas dapat menjadi contoh dan tauladan yang baik bagi masyarakat. Utamanya dalam membantu menciptakan rasa aman dan menghindarkan diri dari pengaruh narkoba maupun ajaran-ajaran ekstrim lainnya.

“Terus menjadi contoh dan tauladan yang baik bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Ikut membantu menciptakan rasa aman dan menghindarkan diri dari pengaruh narkoba maupun ajaran-ajaran ekstrim lainnya, itulah yang kami harapkan,” harapnya.

Diketahui, total penerima bantuan tali asih periode bulan Mei-Juli 2022 ada 153 orang. Adapun rinciannya, 140 orang pensiun dan yang meninggal sebanyak 13 orang. Komposisinya, 7 orang ASN dan suami/istri sebanyak 6 orang.

Selama bulan Mei 2022, ada 42 ASN purna tugas yang menerima tali asih dan ke-5 ASN yang telah berpulang. Lanjut, di bulan Juni 2022, tali asih pensiun diberikan kepada 47 orang dan ke-6 ASN yang meninggal. Berikutnya, selama bulan Juli 2022, tali asih pensiun sebanyak 51 orang juga disalurkan kepada 2 orang ASN yang meninggal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *