Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 77, Pemkab Pasuruan Gelar Upacara Bendera

Pasuruan — Metroliputan7.com.- Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77, Pemerintah Kabupaten Pasuruan menggelar Upacara Bendera.

Upacara tersebut digelar di Halaman Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Rabu (17/08/2022) pagi, dan dihadiri langsung oleh Bupati Pasuruan dan Wakil Bupati Pasuruan, anggota Forpimda Kabupaten Pasuruan, Sekda dan Para Pejabat Pemkab Pasuruan lainnya, hingga undangan lainnya.

Dari pantauan di lapangan, upacara dipimpin oleh Bupati Pasuruan, Dr HM.Irsyad Yusuf SE.MMA yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan Komandan Upacara dipercayakan kepada Kapten Inf Hadi yang sehari-hari menjabat Danramil Pohjentrek, serta Perwira Upacara oleh Danramil Lekok, Letnan Tanjung.

Selanjutnya adalah Pembaca Teks Proklamasi yang diamanatkan kepada Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan; dan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih oleh 27 anggota Paskibraka Kabupaten Pasuruan terpilih.

Sementara untuk peserta upacara terdiri dari Pasukan Bersenjata diantaranya 1 SSR Kodim 0819 Pasurun, 1 SSR Yonkav 8 Narasinga Beji, 1 SSR Kolatmar TNI AL Grati, 1 SSR Polres Pasuruan, dan Pusdik Brimob Watukosek.

Sedangkan Pasukan tak bersenjata terdiri dari 1 SSR Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Linmas, KORPRI, Banser, Pramuka hingga Kelompok Paduan Suara SMPN 1 Pandaan dan Korps Musik Pemkab Pasuruan.

Pasca upacara selesai digelar, Bupati Irsyad mengucapkan Selamat Hari Kemerdekaan RI ke 77. Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan semangat kemerdekaan sebagai momentum membangkitkan geliat perekonomian.

Terlebih selama dua tahun lebih, Indonesia masih dilanda Pandemi Covid-19 hingga menyebabkan perekonomian negara hingga di level masyarakat paling bawah, semakin terpuruk.

“Mari kita jadikan momen Kemerdekaan RI ini sebagai ajang untuk bangkit. Kita pulihkan geliat perekonomian kita. Kita bangkit dari keterpurukan ini, kita majukan negeri ini dengan penuh semangat,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *