Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Ratusan Nelayan Adakan Sedekah Laut dan Santunan Anak Yatim, Di Pesisir Pantai Kelurahan Kedung Cowek

147
×

Ratusan Nelayan Adakan Sedekah Laut dan Santunan Anak Yatim, Di Pesisir Pantai Kelurahan Kedung Cowek

Share this article
Example 468x60

Surabaya – Metroliputan7.com – Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun di wilayah Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak yang dikolaborasi oleh 3(Tiga) kampung dibawah naungan Ketua RW setempat, yakni, Samiadi Santoso selaku RW 02 Cumpat, Suparman RW 03 Nambangan, Khoifin RW 06 Bulak Kalitinjang. acara digelar pada Kamis (25/08/2022) malam pukul 19.00 Wib.

Acara tradisi sedekah laut serta santunan anak yatim yang diadakan setiap tahunnya di wilayah pesisir pantai yang berdampingan dengan lokasi Taman Suroboyo.

Example 300x600

Undangan yang dihadiri oleh Lurah Kedung Cowek, Ayu Vitasari, Sp.M.Agr, dan pengasuh anak yatim Masruhin, serta Bhabinkamtibmas Puji, juga Babinsa Koramil 0831/06 Kenjeran Serma Farid, tokoh masyarakat Muri, Iksan/Simen, H.Mustari, H.Murdiono, H.Samsul,H.Munasik.

Acara dimulai pukul 19.00 Wib dengan pembacaan Hotmil Qur’an hingga selesai, Pembawa acara Ustadz Kamdain, Dilanjutkan setelah Sholat Isya’, acara sedekah laut serta pemberian tali asih santunan kepada anak yatim sekitar kurang lebih 40 (Empat puluh) orang.

Harapan kedepannya dari ke-3 kampung ini untuk menanamkan rasa tali silaturrahmi guna mempererat persaudaraan yang kokoh, guyub, rukun mengharap keberkahan dari Allah SWT.

Selaku perwakilan dari panitia diantaranya, Yaitu, Isbahul Munir, Sakben, Kabul, Maskur Fathul Khorib, Latif, Bahrul Ulum, Imam, Sukardi selaku humas.

Terselenggaranya acara ini yang didukung oleh Ketua Paguyuban Wisata, M.Machfud, Ketua Paguyuban PKL, M. Duhri.

Dukungan disisi lain dari 4 (Empat) Ketua Nelayan diantaranya, Bintang Samudra Ikhsan / Simen, Nangkar Imam, Nambangan Sarmu’in, Samudra Bintang Imron, dan para donatur yang turut serta H. Aliong, H. Rosdian, H.Arkon, H.Husnul, Swadaya dari warga, juga dari PKL Taman Suroboyo.

Saat dikonfirmasi awak media ini, Iksan/Simen salah satu perwakilan Ketua nelayan dan merangkap koordinator menyampaikan, “Saya mewakili acara sedekah laut dan santunan anak yatim ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan di setiap kampung, serta kerjasama yang transparan agar terciptanya warga yang bersatu serta kompak, guyub, rukun di setiap kegiatan.” Tutur Iksan.

Ditempat yang sama, Misbahul Munir selaku perwakilan dari panitia serta humas menjelaskan, “Acara sedekah laut yang diselenggarakan dipesisir pantai dekat Taman Suroboyo, agar terjalin tali silaturrahmi yang kuat, baik nelayan, PKL serta warga untuk terciptanya persaudaraan yang utuh.” Pungkas Misbahul.

Disisi lain, Pengasuh anak yatim piatu Masruhin, Empu sapaan akrabnya yang juga kesehariannya mencuci benda pusaka memaparkan, “Dengan diadakannya acara ini, Saya selaku pengasuh anak yatim menghadiri sedekah laut ini juga dengan harapan Do’a dari anak yatim untuk mendapatkan keberkahan serta keselamatan kampung.” Papar Empu.

Penutup Do’a yang disampaikan oleh Ustadz Fadeli mengakhiri acara sedekah laut serta santunan anak yatim berjalan aman, lancar dan sukses tidak ada kendala sesuatu apapun.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *