Berita  

Serahkan Bantuan di Desa Kalenna Bontomangape, Bupati Harap Masyarakat Lebih Produktif

Takalar — Metroliputan7.com.- Bupati Takalar H. Syamsari S.Pt. MM serahkan bantuan BLT-DD TA 2022 dan bantuan Alsintan di Kantor Desa Kalenna Bontomangape Kec. Galesong Kab. Takalar, Selasa 19 Juli 2022.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati Takalar dalam sambutannya mengatakan alhamdulillah hari ini kita menyerahkan beberapa bantuan untuk masyarakat, hal ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat agar masyarakat lebih produktif.

“Pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat didesa. salah satu caranya yaitu dengan melakukan pemekaran desa sehingga desa desa yang sudah dimekarkan dapat mendapat dana desa untuk peningkatan perekonomian masyarakat dan kualitas masyarakatnya”jelas H. Syamsari

Ia juga menambahkan ada banyak program didesa yang sudah disepakati bersama untuk mendukung program yang telah dicanangkan di kabupaten, karena desa sudah menjadi pemerintah yang mempunyai dana dan sudah diberikan otonomi untuk dibelanjakan. Selain itu, dana desa diperuntukkan mengurangi perbedaan antara daerah makmur dengan desa

“Saya berharap bantuan ini dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi gizi keluarga dan melancarkan pertanian di desa sehingga produksi pertanian dapat meningkat dan masyarakat menjadi sejahtera” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kalenna Bontomangape Najamuddin dalam laporannya menyampaikan bantuan yang diserahkan berupa bantuan BLT-DD tahap II TA. 2022 kepada 87 KK, 40 mesin pompa air pertanian, 25 sertifikat gratis untuk pelaku UMKM dan penyerahan tenda kepada pengurus PHBI.

“Saya selaku pemerintah desa mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Takalar atas perhatiannya kepada masyarakat tentunya berbagai bentuk bantuan yang serahkan dengan tujuan untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat” pungkasnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kadis Sosial & PMD Takalar, Camat Galesong, Kabag Protokol & Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Takalar, Ketua BPD, para Kepala Dusun, Imam Dusun dan Tokoh Masyarakat setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.