Berita  

TONGKAT KOMANDO DANLANTAMAL V RESMI DISERAHTERIMAKAN

Surabaya — Metroliputan7.com.- Tongkat Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V, resmi diserahterimakan dari Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han).,M.Tr.Opsla.,CHRMP, kepada penggantinya Laksamana Pertama TNI Supardi, S.E, M.B.A., CHRM. Serah terima tersebut digelar dalam sebuah upacara, dipimpin oleh Panglima Komando Armada II Laksama Muda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., di Mako Lantamal V, Surabaya, Sabtu (30/07).

Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi selanjutnya akan menjabat Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal), Cipulir Jakarta. Sedangkan penggantinya Laksamana Pertama TNI Supardi Perwira Tinggi lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-36 tahun 1990, sebelumnya merupakan Kepala Dinas Sejarah TNI Angkatan Laut (Disjarahal) di jajaran Mabesal Jakarta.

Dikatakan oleh Panglima Koarmada II saat memimpin upacara tersebut bahwa, serah terima jabatan merupakan tuntutan alamiah dalam dinamika organisasi, terealisasinya upaya kaderisasi guna mendapatkan pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran, serta memberikan kesempatan dan peluang mengembangkan kemampuan.

“Operasi Laut tidak akan optimal jika tidak diimbangi aspek dukungan yang baik dan memadai, oleh karena itu Lantamal memiliki kedudukan yang sangat penting dan strategis. Pangkalan juga ujung tombak dalam pembinaan potensi maritim guna mendukung inti kekuatan pertahanan negara di laut”. Tegas Panglima Koarmada II.

Pada pelaksanaan serah terima jabatan ini, turut hadir sejumlah Pejabat Tinggi TNI-Polri di wilayah Surabaya, para pejabat Pemerintah Daerah, serta Forkopimda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.