Berita  

Wabup Bangkalan Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran

Bangkalan — Metroliputan7.com.- Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan mengunjungi rumah warga yang terbakar di Dusun Semelloh, Desa Pakes, Kecamatan Konang, Kamis (18/8/2022). Wabup melihat langsung kondisi rumah milik Ibu Mina yang terbakar akibat korsleting listrik pada hari Selasa tanggal 19 Juli 2022 sekitar pukul 16.45 Wib.

Rumah yang terbuat dari bahan bambu mudah terbakar tersebut menyebabkan api semakin membesar dan begitu cepat membakar rumah beserta isinya termasuk emas, uang tunai, hasil panen padi dan jagung.

Beruntung Tidak terdapat korban jiwa. Api dapat dipadamkan sekitar 1 jam kemudian dengan menggunakan peralatan seadanya. Kerugian material diperkirakan kurang lebih Rp. 75.000.000.

Pada kunjungannya, Wakil Bupati Drs Mohni menyerahkan bantuan dari Dinsos Bangkalan berupa sembako. Tak hanya Dinsos Bangkalan, Dinsos Provinsi Jawa Timur juga membantu memberikan peralatan dapur dan rumah tangga. Sementara Dinas PRKP Kabupaten Bangkalan memberikan bantuan berupa rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Ada juga bantuan dari BPBD 3.500 genteng serta bantuan dari Dispendukcapil berupa dokumen kependudukan yang ikut terbakar.

Wabup berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban korban kebakaran dan rumah yang terbakar segera dapat dibangun kembali sehingga bisa ditempati.

“Meskipun tidak seberapa, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga ibu Mina,” kata mantan Kepala Dinas Pendidikan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *