Berita  

Wabup Bangkalan Dampingi Mensos Beri Bantuan ke Warga Kurang Mampu

Bangkalan — Metroliputan7.com.- Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan Drs Mohni MM mendampingi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini berkunjung ke Kabupaten Bangkalan. Tak hanya berkunjung, mantan Walikota Surabaya itu juga memberikan bantuan ke masyarakat kurang mampu di Desa Klapayan, Kecamatan Sepulu.

Dalam kesempatan tersebut Risma memberikan bantuan berupa satu ekor sapi betina kepada salah satu warga bernama Tipatma (70). Ia merupakan warga kurang mampu penyandang disabilitas.

“Yang diminta memang sapi betina. Karena ibu ini sudah punya sapi yang jantan jadi kita penuhi,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan seekor sapi betina Risma nantinya juga akan memberikan bantuan bibit dan alat-alat pertanian. Kebetulan Tipatma memang memiliki dua petak tanah yang bisa dijadikan lahan pertanian.

“Tak hanya itu nanti kita juga akan memberikan bantuan untuk memperbaiki rumah. Ya semampu kita. Tadi sudah kita bicara dengan Pak Kades, katanya bisa dibangun dengan cara gotong royong,” imbuhnya.

Ia mengaku senang dengan budaya orang Madura yang suka membantu sesama yang kurang mampu. Maka dari itu Risma optimis perbaikan rumah Ibu Tipatma nanti akan berjalan lancar sesuai dengan harapan bersama.

“Ini yang saya suka dari masyarakat Madura jiwa gotong royongnya. Makanya saya yakin nanti rumah Ibu Tipatma ini akan terbangun dengan baik,” tuturnya.

Saat ini Tipatma hidup dengan empat anggota keluarganya di sebuah rumah sederhana beralaskan tanah. Tipatma yang disabilitas harus bahu membahu dengan empat anggota keluarganya untuk bisa makan sehari-hari.

“Tak hanya disini kita juga bantu masyarakat kurang mampu lainnya. Tapi karena disini selain kurang mampu juga disabilitas maka kita dahulukan,” pungkasnya.

Sementara itu Wabup Mohni mengatakan terimakasih kepada Mensos Risma yang telah ikut peduli dengan kehidupan orang kurang mampu di Kabupaten Bangkalan. Menurutnya langkah Mensos turun langsung memberikan bantuan adalah langkah yang sangat tepat.

“Kenapa demikian karena masyarakat kurang mampu selain membutuhkan uluran tangan juga membutuhkan kehadiran kita terutama Ibu Menteri,” ujarnya.

Ia yakin masyarakat sangat senang sekali atas kunjungan dari orang nomor satu di Kementerian Sosial tersebut. Apalagi dengan bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat untuk mendongkrak perekonomian yang bersangkutan.

“Pasti akan sangat bermanfaat karena memang selama ini beliau (Tipatma) hidup dalam keadaan pas-pasan,” imbuhnya.

Wabup didampingi oleh Sekda Bangkalan Taufan Zairinsjah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Siswo Irianto, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Wibagio Suharta, sejumlah Kepala OPD dan Koordinator Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Mahmudi Ibnu Khotib. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPR RI Komisi VIII R Amin Imron.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *