Berita  

Wabup Bangkalan Hadiri Launching Kampung Zakat di Desa Tanah Merah Dajah

Bangkalan — Metroliputan7.com.- Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan Drs Mohni menghadiri Grand Launching Kampung Zakat Terpadu di Desa Tanah Merah Dajah, Kecamatan Tanah Merah, Rabu (27/07/2022).

Mewakili Bupati Bangkalan, Wabup sangat berterima kasih sekaligus mengapresiasi atas Grand Launching Kampung Zakat Terpadu yang diinisiasi oleh Kemenag Kabupaten Bangkalan.

Dengan hadirnya kampung zakat terpadu ini, Wabup berharap tidak hanya bisa menjadi stimulasi bagi masyarakat Bangkalan, khusunya masyarakat di Tanah Merah untuk bisa meningkatkan rasa peduli akan sesama melalui penyaluran zakat.

“Selain menjadi nilai ibadah, zakat merupakan salah satu media dalam membangun perekonomian masyarakat. Karena pada hakekatnya membangun masyarakat yang mandiri dan kuat menurut agama Islam basisnya adalah saling membantu antar masyarakat dan salah satunya yakni adalah melalui zakat,” kata Mohni.

Kampung zakat yang merupakan program dari Kemenag dengan sasaran desa dan wilayah tertinggal ini adalah wujud inovasi kebijakan yang berbasis pencapaian output dan outcome melalui pemberdayaan masyarakat, sehingga hasilnya jelas langsung dirasakan oleh penerima.

Dalam program ini sekelompok masyarakat berpenghasilan rendah akan dibina dan diberdayakan dengan dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS), sehingga kedepan bisa menjadi stimulasi dalam menguatkan kemandirian ekonomi masyarakat.

“Banyak manfaat yang dapat diperoleh dengan hadirnya Kampung Zakat ini, tentunya Pemerintah Kabupaten Bangkalan sangat mendukung dan berharap nantinya kampung zakat tidak hanya hadir di Desa Tanah Merah Dejeh saja, namun juga bisa hadir di desa-desa lainnya,” tutup Mantan Kepala Dinas Pendidikan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.