Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Wabup Bangkalan Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi bersama Presiden

663
×

Wabup Bangkalan Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi bersama Presiden

Share this article
Example 468x60

Bangkalan — Metroliputan7.com.- Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan Drs Mohni MM mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi secara virtual di Ruang Rapat Wakil Bupati. Ikut juga mendampingi Wabup beberapa pejabat terkait. Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2022 ini dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Negara Jakarta.

Melalui virtual, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa saat ini momok terbesar seluruh negara adalah inflasi termasuk Indonesia. Karena keadaan sekarang tidak normal maka dari itu ditegaskan kepada seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota agar berkerja keras, tidak boleh bekerja standar dan menggunakan standar baku, harus saling memperhatikan mikro dan makro ketersediaan pasokan.

Example 300x600

Kemudian lanjut Jokowi, Pemerintah Daerah juga diharapkan membangun koordinasi dan kerjasama dengan TPID yang ada di daerah maupun pusat dalam penguatan pengendalian inflasi.

“Pantau di setiap daerah, apa saja penyebab utama terjadi inflasi mulai dari pemenuhan pasokan pangan dan kenaikan harga pangan yang terjadi. Sehingga nantinya pemerintah daerah bisa berkolaborasi antar TPID dalam pemenuhan stabilitas pangan daerah,” tegasnya.

Sementara itu Wakil Bupati usai Rakornas mengatakan Pemerintah Kabupaten Bangkalan siap menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia untuk mempersiapkan langkah-langkah konkrit dalam penguatan pengendalian inflasi guna mendukung pemulihan ekonomi nasional terutama untuk wilayah Kabupaten Bangkalan.

“Selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Bangkalan juga siap membangun sinergitas dengan TPID Daerah dan Pusat guna memperbaiki laju inflasi yang terjadi saat ini,” kata Wabup.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *